Tuesday, June 26, 2018

Probiotik Ternyata Bukan Obat

Hi Moms!

Lebaran baru saja berlalu, ketupat, opor ayam, dan labu santan sudah mendarat di perut kami sekeluarga, bahkan si kecil Hill juga turut menikmati santapan ketupat lebaran tersebut. Karena takut perut si kecil tidak kuat makan santan terus, saya pun mengantisipasi dengan memberikannya Interlac Probiotic. Obat apaan tuh interlac? Interlac ini bukan obat, melainkan probiotic yang oleh BPOM dikategorikan sebagai suplemen makanan.
Probiotik merupakan bakteri baik yang memegang peran penting dalam kesehatan dan pencegahan penyakit pada manusia.
Ternyata saya sudah memiliki Interlac bentuk sachet sejak satu tahun yang lalu, tapi karena saya pikir itu obat yang baru boleh diminum hanya saat sakit, jadi saya abaikan saja di laci obat. Padahal probiotik sendiri boleh dikonsumsi setiap hari dan dapat meningkatkan imunitas si kecil.

Hal tersebut baru saya ketahui ketika mengikuti seminar  mengenai "Tips Mengatasi Gangguan Saluran Cerna Pada Anak" dari interlac di JCC saat pameran Mommy 'n Me bulan lalu yang juga menghadirkan pakar di bidang kesehatan, dr. Magdalena.

Tips Mengatasi Gangguan Saluran Cerna Pada Anak

GANGGUAN SALURAN CERNA

Anak-anak, khususnya balita sangat rentan terkena gangguan saluran cerna, entah karena makanan yang kurang higienis maupun peralatan hingga tangan yang kotor. Bukan hal aneh dan baru kalau melihat si kecil memegang benda-benda di sekitarnya yang terlihat menarik, lalu saat lengah sedikit saja tiba-tiba jari jemari yang mungil itu telah mendarat di mulutnya. Gangguan saluran cerna yang kerap kali dialami adalah diare, sembelit, dan kolik (untuk bayi berusia 2 minggu sampai 4 bulan).

INTERLAC

Sebelum lebih jauh membaca mengenai jenis produk dan kegunaannya, kita kenalan terlebih dahulu dengan Interlac ya! Interlac adalah produk lisensi dari BioGaia, Swedia, yang merupakan salah satu pelopor antibiotik di dunia. Interlac memgandung strain probiotik Lactobacillus reuteri protectis yang dipatenkan oleh BioGaia, dan salah satu probiotik paling banyak diteliti di dunia dengan efikasi dan keamanan yang terbukti klinis. 


Interlac Probiotics aman dikonsumsi setiap hari
Interlac sangat baik dikonsumsi setiap hari untuk mencukupi kebutuhan probiotik L.reuteri setiap hari. Penggunaan Interlac dari lahir juga sangat direkomendasikan agar L.reuteri berkolonisasi di usus bayi sejak awal kelahiran. Manfaat lainnya apabila dikonsumsi setiap hari adalah meningkatkan sistem imun dan memperbaiki kesehatan saluran cerna.
Produk Interlac
Produk Interlac terdiri dari 3 jenis dan 2 rasa, yaitu :
  1. INTERLAC ORAL DROPS 
  2. INTERLAC SACHET
  3. INTERLAC CHEWABLE TABLETS (STRAWBERRY & LEMON)
Interlac adalah probiotik hidup, bukan obat kimia yang penyebarannya di darah ditentukan oleh berat badan tubuh atau volume darah dalam tubuh. Melalui uji klinis, BioGaia mendapatkan bahwa dosis efektif untuk anak dan dewasa adalah sama, yaitu 100 juta probiotik L.reuteri Protectis yang setara dengan 5 tetes, 1 sachet atau 1 tablet Interlac.


Interlac Probiotics Tablet Kunyah
Hill sendiri doyan banget sama tipe interlac yang tablet kunyah rasa lemon. Saat ini kami sedang berlibur ke Malaysia, saya pun memberikan setiap hari interlac agar  sistem imunnya bagus dan Hill dapat berlibur dengan nyaman serta terhindar dari masalah gangguan cerna karena makanan disini yang belum diketahui cocok tidaknya di sistem pencernaan Hill.

Untuk Interlac Probiotics saat ini dapat dibeli secara offline di Guardian, Viva Health, baby shops, dan secara online di Mothercare.co.id, JD.ID, dan Orami. Yuk moms jaga kesehatan saluran cerna anak kita dengan Interlac, karena probiotik ternyata bukan obat yang hanya diminum saat telah jatuh sakit.

Logo interlac
Website : www.interlac-probiotics.com
Instagram : @interlacprobiotis
Facebook : interlacprobiotics


Sunday, June 17, 2018

Masih Bolehkah Aku Berharap KemBALI?

Kalau ada yang tanya ke saya gimana sih di Bali? Jawaban saya singkat aja kulinernya enak dan banyak pantai. Secara saya baru dua kali ke Bali, pertama saat study tour di masa SMP dan kedua ikut acara kuliner tahun 2014. Sebenarnya saya punya impian mau ke Bali lagi bersama suami untuk honeymoon, tapi karena waktu itu biaya pernikahan murni dari tabungan kami berdua saja, dan pas-pas an juga, akhirnya kami korbankan tidak ada honeymoon.  Saat hamil muncul lagi keinginan untuk babymoon ke Bali, yang harus kandas kembali karena suami ingin mama mertua, dimana kondisinya tinggal serumah dengan kami, ikut berlibur juga. Sehingga saat itu destinasi yang dipilih suami bukanlah Bali. Sedih? Iya. Kesal? Pasti. Mungkin karena rasa kesal tersebut saya jadi membuang jauh-jauh impian untuk kembali ke Bali.

Entah kenapa beberapa minggu ini sering banget baca postingan teman-teman blogger tentang Bali, dan puncaknya saat 2 hari lalu video call dengan adik yang ternyata lagi liburan ke Bali dengan teman-temannya. Jadi membuka kenangan indah September 2014 silam dimana saya ke Bali bersama Mama. Momen pertama saya jalan berdua dengan Mama dan kali kedua saya ke Bali setelah 12 tahun berlalu.

Pantai Pandawa Bali
Saat di Pantai Pandawa Bersama Mama (Dokumentasi:Pribadi)
Yang paling berkesan di ingatan saya mengenai Bali selain pantai yang jernih dan bersih adalah kulinernya. Berikut beberapa kuliner yang tak terlupakan ketika berada di Bali:


  • AYAM BETUTU
    • Makanan khas Bali yang paling populer saat itu, daging ayam yang diberi bumbu khas Bali, base genep, lalu dibakar. Wangi bumbunya meresap sampai ke daging ayamnya, hanya kurang berasa pedasnya bagi saya yang sangat suka makanan pedas.

Ayam Betutu Bali
Ayam Betutu Khas Bali (Dokumentasi: Pribadi)

  • UDANG BAKAR MADU 
    • Di Bale Udang Mang Engking inilah pertama kali saya mencicipi udang bakar dengan madu sebagai bumbunya. Manis madu dengan udangnya benar-benar menyatu dan bikin nagih. Satu porsi isi 4 tusuk dimana per tusuk ada 3 udang, cukup puas kalau seorang makan satu porsi (^^,).
Udang bakar madu bale udang
Udang Bakar Madu (Dokumentasi: Pribadi)

  • PORK RIBS
    • Mohon maaf untuk yang satu ini termasuk kategori makanan non-halal. Bagi yang tidak memiliki pantangan restaurant satu ini recomended untuk menu ribs. Ukurannya besar dan bumbunya pun meresap sampai dalam. Untuk harga termasuk tinggi, karena saat itu berkisar di Rp 150.000,- Sekarang? Hmm.. pasti sudah naik.

Wahaha Pork Ribs
WAHAHA Pork Ribs (Dokumentasi: Pribadi)

  • PIE SUSU BALI
    • Nah, yang terakhir tapi paling penting untuk buah tangan dari Bali adalah Pie Susu! Pie susu di Bali ada berbagai variasi topping, dan salah satu favorit saya adalah keju. Rasa renyah pie, manis susu, dan gurih dari kejunya benar-benar sempurna buat saya. Saat itu saya melihat langsung pembuatan pie susu dan masih memakai tenaga manusia loh dan sangat cepat kerjanya, sekarang tidak tahu apakah ada perubahan atau tidak. Hehee.
Pie Susu Bali
Pie Susu Bali (Dokumentasi: Pribadi)
Mengenang makanan-makanan di atas membuat saya ingin kemBALI lagi. Tentunya karena ini impian yang sudah lamaaa sekali belum kesampaian, mau nya menginap di tempat yang romantis dan nyaman. Dan iseng punya iseng saat saya cari di internet ketemu villa Bali yang keren pakai banget!!! Dari namanya saja sudah bikin saya membayangkan momen romantis, hihii. Villa Sunset yang lokasinya terletak di tepi laguna laut dan hanya sepuluh menit berjalan kaki dari jalan utama di daerah wisata populer di Tanjung Benoa dan di sebelah utara kawasan kelas atas Nusa Dua. Disini kita juga dapat menikmati matahari terbenam tanpa harus meninggalkan kolam renang. Ditambah dengan arsitektur tropis modern dan interior minimalis menjadikannya tempat yang ideal untuk liburan romantis bersama pasangan. Cocok banget kan?

Villa Sunset (https://www.benoabayvillas.com/villa-sunset/)
Sebagai cadangan dan perbandingan saya juga mencari villa keluarga di Bali , kalau-kalau suami berhalangan ya sudah pergi sama mama dan anak saja deh. Incaran saya adalah suites dengan pemandangan pantai dari Benoa Sea Suites. Benoa Sea Suites sendiri memiliki 12 suite dengan tempat tidur king yang nyaman, TV layar datar, kamar mandi, dan jacuzzi pribadi. Setiap suite dapat mengakomodasi maksimal 2 tamu. Ini adalah tempat yang sempurna buat berlibur, karena kamar-kamarnya dirancang minimalis, cocok untuk menikmati suasana yang luar biasa, dan menghabiskan waktu pribadi.

benoa sea suites
Suite dengan pemandangan pantai (https://www.benoaseasuites.com/suites)
Tidak heran melihat villa sunset di benoa bay villas dan  suite di Benoa Sea Suites tampak begitu mewah, karena keduanya ternyata berada di bawah naungan Premier Hospitality Asia yang sebelumnya dikenal sebagai Premier Hospitality Management, telah didirikan pada tahun 2010, dan berganti nama menjadi Premier Hospitality Asia (PHA) pada tahun 2013, berspesialisasi dalam butik villa dan resor dan menawarkan standar layanan dan kualitas yang tak tertandingi. Seiring berjalannya waktu, portofolio Premier yang luas dengan cepat meningkat menjadi banyak villa mewah, resor butik, hotel dan properti tempat tinggal di seluruh Indonesia, seperti di pulau surga Bali, Jakarta dan juga di Malaysia. 

Hey temans, kalian bisa loh berkesempatan buat menginap di villa dan resor mewah tersebut! Masih ditunggu sampai tanggal 18 Juni 2018! Good luck! :)


Disclaimer : This article is included in the blog competition held by Benoa Sea Suites and Benoa Bay Villas Bali. Posts are original and personal works.

Friday, June 8, 2018

Kuliner Ramadhan Ala Rumahan

Yeayy bulan ramadhan sudah datanggg! Artinya banyak makanan kesukaan saya akan bermunculan di bulan ini. Salah satu favorit saya biji salak yang bentuknya bulat, kenyal, dan berwarna kecoklatan. Entah kenapa kalau bukan bulan ramadhan susah banget ketemunya. Dan satu lagi suasana nya beda banget kalau banyak orang berjualan saat masa ramadhan sama hari-hari biasanya. Koq saya lebih bersemangat kalau kulineran di bulan puasa ya, emaks yang lain gimana?

Walau banyak jajanan di sepanjang jalan menuju perumahan, saya tidak langsung membeli, biasanya saya survei dulu 2-3 kali lewat. Beberapa alasan kenapa walaupun menggiurkan saya tetap tahan godaan :
  • Melihat makanan maupun minuman yang dipajang, kalau warnanya terlalu mencolok ada perasaan was-was dan memilih tidak membeli.
  • Sepi pembeli, anggapan saya beberapa yang pernah mencoba mungkin tidak cocok dengan rasa makanan maupun minuman yang dijual sehingga tidak re-order.
  • Makanannya tidak tertutup dan banyak yang milih-milih pakai tangan.
Mau jajan aja kesannya riweh benar ya maks? Makanya kadang saya mendingan nitip suami atau kakak yang beliin, kalaupun kurang higienis yang penting saya gak lihat. Hehee. Dan saya pun baru tau loh kalau kuliner ramadhan di tiap daerah berbeda setelah baca tulisan milik mak Yunita. Jangankan daerah, mungkin saja di setiap rumah ada perbedaan ya? 

KULINER ALA RUMAH 

TIMUN SURI 
Kalau di rumah saya mertua suka banget yang namanya beli timun suri (dulu saya pikir bentuknya seperti timun yang buat lalapan). Ternyata lebih mirip pepaya tapi lebih cerah warnanya dan rasanya pun lebih berair.
Es Timun Suri ala Mertua 
Timun suri ini paling mudah dan enak dibuat pakai sirup atau gula cair. Untuk potongan sesuai selera, kalau mertua saya lebih suka potongan kotak-kotak, sementara saya pribadi senangnya diparut jadi memanjang halus gitu.
Es Timun Suri tampak atas 
KOLAK CINCAU
Kalau ini resep dari ipar, pertama dengarnya aneh banget, "hah jadi rasa apaan kolak campur cincau," batin saya dalam hati. Ternyata oh ternyata setelah nyobain saya ketagihan dong! Beneran maks kudu nyobain, perpaduan kolak yang masih hangat ditambah cincau dingin rasanya endesss banget. Bahasa yang kerennya adalah mengenyangkan dan menghilangkan dahaga.

Kolak Cincau Ala Ipar
BAKSO GORENG
Siapa yang bisa menolak godaan gorengan, apalagi kalau gorengannya dengan bahan dasar bakso. Bakso goreng ini lagi jadi trending topic di kalangan ibu-ibu pecinta gorengan. Kalau selama ini gorengan cuma tahu, tempe, pisang, sukun, singkong, risol, yang tidak ada campuran daging, nah kuliner bakso goreng bisa dijadikan alternatif supaya rasa gorengan berbeda.

Bakso Goreng 
Hayoo maks, kalian punya resep kuliner apa nih yang khas di rumah?? Share di kolom comment yuk! (^,^)

Let's sharing and keep caring each other!




Thursday, June 7, 2018

Berbagai Olahan Lezat dan Sehat Ala Bakso Bonanza Beef

Haloo Bakso Lovers!! Siapa yang suka bakso? SAYA!!

Bakso adalah makanan favorit saya dari sekolah, karena tiap pagi di depan rumah selalu lewat abang bakso bening. "Bang, bakso halus pakai bihun dan sayurnya banyakkan ya." Itu pesan khusus saya buat si abang bakso setiap kalinya. Sampai suatu ketika si abang tukang bakso sebelum saya utarakan pesan keramat tersebut sudah nyeletuk duluan, "bakso halus, bihun, dan sayur yang banyak kan neng?" Duh dengernya langsung terharu, diperhatiin abang bakso. Hihii. Oh iya buat yang belum tau, bakso halus itu istilah bakso yang polos gak pakai urat.

Area Cooking Class di Farmers Market Serpong
Nah, pas tanggal 30 mei 2018 saya diundang ke acara cooking class produk bakso, dan tanpa panjang lebar saya langsung terima karena cinta banget sama namanya bakso dan penasaran juga rasanya enak gak ya, soalnya jujur saya pemilih banget soal perbaksoan. Kalau bakso-bakso yang di campur di mie goreng , nasi goreng, kwetiau goreng, dan percampuran lainnya saya jarang banget sentuh karena rasanya beda sama tempat makan yang khusus bakso. Walaupun terkadang nemu juga restoran atau abang bakso yang zonk, alias gak sesuai selera (entah kebanyakkan tepung atau memang tepung semua). Dan bakso kemasan pun ada beberapa yang tidak cocok di lidah saya (gayaa.. :D). 


Bersama si kecil di Acara Cooking Class Bakso Bonanza 
Saya dan Si Kecil menjadi peserta pertama yang hadir saat itu karena kebetulan lokasi  acara tidak jauh dari rumah. Ketika tiba di area cooking class Farmers Market Serpong yang berada di lantai dasar Summarecon Mal Serpong Mbak Caroline selaku perwakilan dari Bakso Bonanza Beef dan Chef Gaby Dharmadji sedang bersiap-siap untuk memulai acara pada sore hari itu. Sudah tidak sabar rasanya melihat berbagai olahan nan lezat dan sehat dari produk Bakso BONANZA Beef, apalagi setelah saya diberitahu bahwa harga per pak Rp 85.000 dengan berat: 500 gram dan isi kurang lebih 30 Butir. Dibandingkan dengan kompetitor sejenis harganya cukup tinggi kan, lalu apa kelebihannya?

Mbak Caroline dan Chef Gaby Dharmadji
Sebelum membahas mengenai kelebihan dari bakso Bonanza, saya mau sharing dulu menu-menu praktis dari Chef Gaby nih, pas banget kan di bulan ramadhan ini moms pasti kebingungan bikin menu sahur dan buka yang sehat, cepat, dan enak. Ini dia berbagai olahan lezat dan sehat ala Bakso Bonanza Beef!


Menu Bakso Bonanza Beef Bersama Chef Gaby Dharmadji

1. Bakso Kuah Spesial ala Rumah

Bakso Kuah Spesial ala Rumah
Kuah bakso:
500gr         tulang sapi
3L              air
6 buah        kemiri
8 buah        bawang putih
3 buah        daun bawang (putihnya saja)
8 buah        bawang merah (dimasak sampai kecoklatan)
1 pack        bakso BONANZA

Cara membuat:
1. Panaskan air sampai mendidih, rebus tulang sapi selama 2-3 menit. Angkat dan cuci.
2. Masukan 3L air dan tulang sapi. Rebus sampai air panas.
3. Giling kemiri, bawang putih dan daun bawang. Tumis selama 3-4 menit atau sampai wangi.
4. Campurkan ke kuah dan diamkan sambil direbus.
5. Masukan bawang merah yang sudah di masak kedalam air rebusan.
6. Godok selama 20 menit dan masukan bakso 10 menit sebelum disajikan.
7. Garamkan kuah bakso secukupnya.

Tips:
  • Gunakan bumbu segar atau buatan sendiri, tidak perlu memakai bumbu instan untuk kuah bakso, karena rasa baksonya sendiri sudah enak.
  • Saat menumis bawang putih minyak tidak perlu dipanaskan agar tidak cepat berwarna kecoklatan.

2. Bakso Bakar Yakitori ala Jepang

Bakso Bakar Yakitori ala Jepang
Teriyaki Sauce:
1/2 cup               kecap asin kikkoman
1/2 cup               air
3 sdm                  gula
1 buah                 daun bawang diiris
secukupnya          jahe diparut
1/4 buah              bawang bombay diiris
4 buah                 bawang putih dicincang
1/2 sdm               minyak goreng
4 lembar              daun jeruk
1 pack                  bakso BONANZA
Sesuai selera        sayuran-sayuran

Cara memasak
1. Tumis bawang bombay, daun bawang, daun jeruk selama 3 menit.
2. Masukan bawang putih dan tumis selama 1-2 menit atau sampai harum.
3. Masukan kecap asin kikkoman, air, gula, jahe. Tambahkan gula bila kurang manis.
4. Masak selama 6 menit sampai mengental.
5. Kreasikan sate bakso BONANZA sesukamu, dan bakar sambil dilumuri saos teriyaki.

Tips:
  • Semakin lama pasti panggangan cepat panas, sesuaikan api agar bakso yang dibakar belakangan tidak gosong ya moms.


3. Bakso Goreng Crispy

Bakso Goreng Crispy
Adonan #1:
1 buah               telur
1/2 cup              tepung beras
1/2 cup              tepung terigu
2 sdm                 tepung kentang
2 sdt                   baking soda
3/4 cup               air dingin
secukupnya         gula, garam, lada

Adonan #2:
1/2 cup                tepung beras
1/2 cup                tepung terigu
secukupnya          gula, garam, lada
1 pack                  bakso BONANZA
secukupnya          minyak untuk goreng

Cara membuat: 
1. Campurkan adonan #1 sampai rata.
2. Masukan bakso BONANZA kedalam adonan #1.
3. Masukan bakso ke dalam adonan #2.
4. Kembalikan bakso ke dalam adonan #1 dan goreng selama 4 menit atau sampai coklat keemasan.
5. Sajikan dengan saos kesukaanmu.

Tips:
  • Sama dengan saat pembuatan bakso bakar, perhatikan tingkat kepanasan minyak, apabila minyak telalu panas sebaiknya digoreng dengan kondisi api mati dulu, setelah mulai sedikit dingin baru nyalakan api kembali.


Menu Makanan Si Kecil Bersama Bakso Bonanza Beef

Hari senin kemarin tanggal 4 Juni 2018 tiba-tiba Hill minta makan, "ma, roni ma" (artinya: ma, makaroni ma). Wihh kaget saya karena saat itu momen pertama Hill minta makan dan milih loh, apalagi masakkan hari itu tidak ada makaroni sama sekali, benar-benar suatu perkembangan tidak terduga dari si kecil. Saya pun pusing sebentar, bahan di kulkas terbatas soalnya, hehee. Mau dibikin apa ya, langsung tengoklah saya melihat bahan-bahan yang ada di dalam kulkas lalu nampaklah wortel, telur, dan keju. "Baiklah, saya akan buat makaroni schotel saja," pikir saya. Eh, tapi langsung ingat tidak ada daging gilingnya, hmm, dan terpikirkan lah si bulat Bakso Bonanza sebagai pengganti daging giling. Pertanda mama nya suruh cepetan nulis review bakso Bonanza nih (^_^)". Akhirnya jadilah si BonanzaRoni, makaroni kekinian yang pakai bahan dasar bakso, dan hasilnya Hill doyan bangettt, karena bakso juga salah satu makanan kesukaan Hill (like mother like daughter). Yuk intip resep praktis nya di bawah ini moms.

BonanzaRoni ala Mom Hill

BonanzaRoni

Bahan :
1 gelas             Macaroni
2 butir             Telur ayam
3-4 bh              Bakso BONANZA Beef, potong kecil
1 bh                 Wortel, diparut
1 sdm               Keju parut 
1 siung             Bawang putih
Secukupnya     Gula, garam, lada


Bahan-bahan BonanzaRoni
Cara membuat :
✔ Rebus macaroni hingga matang tetapi tekstur tidak terlalu lembek, tiriskan
✔ Tumis bawang putih, wortel, dan bakso, lalu tiriskan
✔ Kocok telur ayam, lalu masukkan macaroni dan tumisan bakso
✔ Aduk merata, dan tambahkan parutan keju
✔ Kukus adonan hingga matang (kurang lebih 15 menit)
✔ Sajikan dengan doa dan kasih sayang :)

Mama Hill mau makan bakso

Sekilas Bakso Bonanza

Setelah menikmati cerita mengenai hidangan-hidangan sahur dan berbuka dari Bakso Bonanza, bolehlah meluangkan waktu sebentar saja untuk membaca tentang Bakso Bonanza sendiri ya moms, karena jika tak kenal maka tak sayang bukan? 

Bakso Bonanza berasal dari peternakan sendiri yang berlokasi di Terbanggi Besar, Lampung. Daging sapi yang digunakan dalam Bonanza Beef Bakso ini berasal dari peternakan sapi sendiri yang dirawat dengan menerapkan ‘good farming practice’, yang menjamin kesejahteraan hewan, keamanan pangan, dan diproses secara halal dan ‘good manufacturing practice’. Tau gak moms, makanan sapi tersebut adalah nanas loh, yang konon katanya kalau daging ketemu nanas jadinya juicy gitu. Proses pemotongannya pun diawasi dan dipastikan sesuai dengan syariat Islam, jadi bakso bonanza ini HALAL.

Bonanza Bakso Sapi mengandung 84% daging sapi, so  gak heran kalau berasa banget dagingnya, bahkan saat kemasan dibuka sudah tercium aroma daging sapi. Saya pun bertanya apakah aman dikonsumsi oleh anak saya yang belum berusia 2 tahun? Bakso Bonanza aman dikonsumsi anak-anak, karena salah satu keunggulannya lagi, bakso ini TIDAK menggunakan bahan pengawet, maka dari itu harus disimpan frozen. Jika berjalan-jalan di Farmers Market, untuk mencari Bakso Bonanza harus ke tempat bagian kulkas yang berisi Frozen Foods. Dengan kemasan berwarna putih keemasan, Bakso ini terlihat premium sesuai dengan kualitasnya.


Bakso Bonanza di bagian Frozen Foods Farmers Market
Selain di Farmers Market, Bakso Bonanza Beef juga bisa didapatkan di Supermarket seperti Ranch Market, Papaya, Grand Lucky dan beberapa Supermarket lainnya. Karena bakso ini Frozen tanpa pengawet dan bukan Chilled, maka dapat ditemukan di bagian Frozen Food atau dapat ditanyakan langsung kepada pihak Supermarket apabila moms kesulitan mencarinya. Untuk ketahanan di suhu ruangan, bakso bonanza dapat bertahan maksimal 2x24 jam saja moms, namun alangkah baiknya sebelum 1x24 jam sudah masuk freezer untuk mencegah si bakso premium ini menjadi asam. Sayang banget kan belum sempat dimakan udah basi ? (T.T)

Bakso Bonanza Beef dengan Kemasan Premiumnya
Untuk Informasi lebih lanjut moms bisa langsung contact ke:
Instagram @bonanzabeef.id
Happy sharing and keep caring baksoers! (^,^)v

Tuesday, June 5, 2018

Stimulasi Tepat Untuk Perkembangan Sosial Anak


Memasuki usia Hill 19 bulan, makin banyak tingkah lucu dan tidak terduga dari si kecil. Semenjak lahir saya memang sangat senang mengajak Hill bicara, entah saat ia menangis, saat menyusui, saat mandi, saat memakaikan baju, saat mengganti popok, dan aktivitas lainnya. Sampai-sampai mertua saya pernah nyeletuk, "mama bawel ya Hill ngomong terus." Walaupun saya tahu itu sindiran bahwa saya berisik, tapi saya tidak peduli, karena berdasarkan apa yang saya baca dan saya dengar dari para pakar saat seminar parenting anak alangkah baiknya si kecil diajak berinteraksi sejak dini, walaupun belum bisa merespon secara verbal, namun sesungguhnya anak tersebut mendengarkan dan secara tidak sadar hal tersebut mempengaruhi tumbuh kembang anak

Stimulasi verbal tentang bagaimana cara mengajari anak bicara, maupun fisik sangat penting dalam periode emas si anak, yaitu 1000 hari pertama sejak anak lahir, bahkan beberapa mengatakan dari dalam kandungan telah dimulai prosesnya. Ketika sudah dapat duduk tegak (usia 6-7 bulan) saya mulai mengenalkan board book kepada Hill, walaupun hanya dibolak balik saja. Beberapa kali bolak balik saya ajak dia untuk sabar membuka halaman satu demi satu sambil membacakan cerita dari buku tersebut. 


Sekarang saya sudah merasakan perkembangan bahasa anak dan bisa berkomunikasi dua arah dengan Hill, apa yang saya katakan pasti diikuti olehnya, bahkan bila saya bertanya dia sudah bisa mengerti dan menjawab. Rasanya sangat terharu dan membahagiakan. Selain cepat meniru perkataan saya, Hill juga dengan tanggap dapat meniru tindakan yang saya ajarkan, misalkan menyuap makanan ke dalam mulut, meletakkan mainan ke tempat semula, mempraktekan lagu nina bobo dengan menggendong bonekanya, dan masih banyak hal lainnya.

Selain itu yang membuat saya tidak habis pikir dia senang sekali membawa mainan miliknya saat mau bermain ke tempat keponakan (Hill memanggilnya dede). Kalau saya berkata, "ayo Hill kita ke tempat dede." Dengan sigap ia langsung mengambil mainan dan tas, memberikan kepada saya sambil berkata, "dede.. dede." (artinya: kasih buat dede). Benar saja sesampainya di tempat keponakan dia langsung melepas tas dan mengeluarkan mainan sambil menyodorkan kepada dede nya. Kalau dede nya mengambil dia akan langsung tertawa. Melihat hal tersebut tersirat rasa bangga terhadap putri pertama saya tersebut dimana sudah mulai terlihat perkembangan sosial anak tersebut.




Kalau saya rangkum, berikut perkembangan Hill hingga usia 19 bulan saat ini :
  • INTELEKTUAL
    • Dapat meniru perkataan saya dan orang sekitar.
    • Bersenandung saat mendengar nyanyian sambil kadang menari.
    • Memahami petunjuk yang diberikan.
  • EMOSI
    • Bila ingin sesuatu sampai menangis dapat dialihkan dan setelah reda mau mendengarkan penjelasan saya walaupun sambil cemberut.
  • SOSIAL
    • Berbagi mainan dengan adik sepupunya.
    • Mudah akrab dengan orang lain.
    • Mengerti bila saya marah dan meminta maaf.
Selain stimulasi dari Ibu, untuk mendukung pertumbuhan anak dan perkembangan anak juga diperlukan nutrisi dari  asupan makanan utama, cemilan, dan susu. Untuk anak dengan usia di atas 1 tahun dapat diberikan  susu sebanyak 3-4 kali. Untuk memenuhi nutrisi dalam bentuk cair, saya berikan Hill Bebelac baru yang telah disempurnakan dan mengandung :
  • Minyak Ikan dan Omega 6 yang ditingkatkan, karena dari sini nutrisi yang dibutuhkan untuk masa emas pertumbuhan anak (1000 hari pertama anak). Omega 3 dan 6 penting sebagai nutrisi otak anak. 
  • FOS:GOS 1:9, fungsinya untuk saluran cerna yang sehat bagi anak.
  • 13 Vitamin dan 9 mineral
Yuk langsung kunjungi website bebeclub tentang membesarkan anak dengan tanggap yang lengkap! Happy Sharing \(^.^)/.