Probiotik Ternyata Bukan Obat

June 26, 2018
Hi Moms!

Lebaran baru saja berlalu, ketupat, opor ayam, dan labu santan sudah mendarat di perut kami sekeluarga, bahkan si kecil Hill juga turut menikmati santapan ketupat lebaran tersebut. Karena takut perut si kecil tidak kuat makan santan terus, saya pun mengantisipasi dengan memberikannya Interlac Probiotic. Obat apaan tuh interlac? Interlac ini bukan obat, melainkan probiotic yang oleh BPOM dikategorikan sebagai suplemen makanan.
Probiotik merupakan bakteri baik yang memegang peran penting dalam kesehatan dan pencegahan penyakit pada manusia.
Ternyata saya sudah memiliki Interlac bentuk sachet sejak satu tahun yang lalu, tapi karena saya pikir itu obat yang baru boleh diminum hanya saat sakit, jadi saya abaikan saja di laci obat. Padahal probiotik sendiri boleh dikonsumsi setiap hari dan dapat meningkatkan imunitas si kecil.

Hal tersebut baru saya ketahui ketika mengikuti seminar  mengenai "Tips Mengatasi Gangguan Saluran Cerna Pada Anak" dari interlac di JCC saat pameran Mommy 'n Me bulan lalu yang juga menghadirkan pakar di bidang kesehatan, dr. Magdalena.

Tips Mengatasi Gangguan Saluran Cerna Pada Anak

GANGGUAN SALURAN CERNA

Anak-anak, khususnya balita sangat rentan terkena gangguan saluran cerna, entah karena makanan yang kurang higienis maupun peralatan hingga tangan yang kotor. Bukan hal aneh dan baru kalau melihat si kecil memegang benda-benda di sekitarnya yang terlihat menarik, lalu saat lengah sedikit saja tiba-tiba jari jemari yang mungil itu telah mendarat di mulutnya. Gangguan saluran cerna yang kerap kali dialami adalah diare, sembelit, dan kolik (untuk bayi berusia 2 minggu sampai 4 bulan).

INTERLAC

Sebelum lebih jauh membaca mengenai jenis produk dan kegunaannya, kita kenalan terlebih dahulu dengan Interlac ya! Interlac adalah produk lisensi dari BioGaia, Swedia, yang merupakan salah satu pelopor antibiotik di dunia. Interlac memgandung strain probiotik Lactobacillus reuteri protectis yang dipatenkan oleh BioGaia, dan salah satu probiotik paling banyak diteliti di dunia dengan efikasi dan keamanan yang terbukti klinis. 


Interlac Probiotics aman dikonsumsi setiap hari
Interlac sangat baik dikonsumsi setiap hari untuk mencukupi kebutuhan probiotik L.reuteri setiap hari. Penggunaan Interlac dari lahir juga sangat direkomendasikan agar L.reuteri berkolonisasi di usus bayi sejak awal kelahiran. Manfaat lainnya apabila dikonsumsi setiap hari adalah meningkatkan sistem imun dan memperbaiki kesehatan saluran cerna.
Produk Interlac
Produk Interlac terdiri dari 3 jenis dan 2 rasa, yaitu :
  1. INTERLAC ORAL DROPS 
  2. INTERLAC SACHET
  3. INTERLAC CHEWABLE TABLETS (STRAWBERRY & LEMON)
Interlac adalah probiotik hidup, bukan obat kimia yang penyebarannya di darah ditentukan oleh berat badan tubuh atau volume darah dalam tubuh. Melalui uji klinis, BioGaia mendapatkan bahwa dosis efektif untuk anak dan dewasa adalah sama, yaitu 100 juta probiotik L.reuteri Protectis yang setara dengan 5 tetes, 1 sachet atau 1 tablet Interlac.


Interlac Probiotics Tablet Kunyah
Hill sendiri doyan banget sama tipe interlac yang tablet kunyah rasa lemon. Saat ini kami sedang berlibur ke Malaysia, saya pun memberikan setiap hari interlac agar  sistem imunnya bagus dan Hill dapat berlibur dengan nyaman serta terhindar dari masalah gangguan cerna karena makanan disini yang belum diketahui cocok tidaknya di sistem pencernaan Hill.

Untuk Interlac Probiotics saat ini dapat dibeli secara offline di Guardian, Viva Health, baby shops, dan secara online di Mothercare.co.id, JD.ID, dan Orami. Yuk moms jaga kesehatan saluran cerna anak kita dengan Interlac, karena probiotik ternyata bukan obat yang hanya diminum saat telah jatuh sakit.

Logo interlac
Website : www.interlac-probiotics.com
Instagram : @interlacprobiotis
Facebook : interlacprobiotics


2 comments:

  1. Ternyata aku juga pernah nyimpen Interlac oral drop di kulkas. Untungnya belum dikasih ke Sagara, pas lihat tanggalnya sudah expired.

    ReplyDelete
  2. bisa nambah nafsu juga gak sih mom ? anakku lagi males makan nih

    ReplyDelete

Yuk berbagi cerita kalian disini

Powered by Blogger.