Berbagi Cerita Lewat Tulisan

Full width home advertisement

Post Page Advertisement [Top]

Sudah satu tahun berlalu sejak pandemi, hampir seluruh kegiatan saat ini dilakukan dari rumah, bahkan belanja kebutuhan sehari-hari pun via online dari rumah. Tidak jarang selama kurun waktu satu tahun ini muncul perasaan bosan, letih, gelisah, kesepian, sulit konsentrasi, ‘gabut’, tidak bergairah, susah tidur, mudah emosi, bahkan depresi. Ternyata perasaan-perasaan yang muncul tersebut merujuk pada suatu gejala “cabin fever”.


Betah di rumah selama pandemi


Mengutip Very Well Mind, cabin fever dalam istilah populernya merujuk pada reaksi kumpulan emosi negatif akibat seseorang terisolasi dalam jangka waktu lama. Cabin fever ini bukanlah gangguan psikologis, namun dampaknya terasa nyata. Oleh karena itu, dilansir dari Healthline, seseorang agar tetap dapat bertahan di situasi pandemi seperti sekarang ini, dapat disiasati dengan melakukan hal-hal positif dan kreatif. Antara lain dengan melakukan aktivitas seperti lebih dekat dengan alam, berkebun, berolahraga, melakukan relaksasi, mengajak pikiran untuk berkelana ke suatu tempat, atau mendekorasi rumah.


Media dan blogger gathering nippon paint

Dan ternyata mendekorasi rumah menjadi pilihan seorang influencer/digital creator, Zata Ligouw supaya mood-nya tetap terjaga di kala pandemi. Dalam acara virtual Media dan Blogger Gathering yang bertajuk: Hobi Dekorasi Selama Pandemi, Agar #betahdirumah yang berlangsung di Jakarta pada hari Jumat (09/03/2021), Kak Zata mengaku, sebagian waktunya saat ini memang lebih banyak dihabiskan di rumah saja. Seperti work from home, menghadiri berbagai seminar virtual, hingga mendampingi anak-anak untuk online school, segala sesuatunya dikerjakan di rumah. Dengan banyaknya aktivitas virtual tersebut, maka sebagai seorang digital creator, Kak Zata merasa bahwa mempercantik sudut rumah adalah hal yang diperlukan. Namun di sisi lain, Ia juga mengalami kebingungan saat harus memilih warna yang tepat untuk ruangannya yang tidak begitu luas.

“Awalnya bingung karena ruang kerja saya tidak terlalu besar. Namun setelah konsultasi dengan desainer interior melalui layanan Colour Scheme Service dan Nippon Paint WhatsApp Care, serta kartu warna Colours of Life dari Nippon Paint, saya mendapatkan warna yang diinginkan, yang sesuai dengan luas ruangan serta merepresentasikan karakter saya” cerita Kak Zata dalam acara tersebut.

Dalam kesempatan tersebut Ibu Endy Nahya, Desainer Interior Nippon Paint Indonesia juga berbagi tips dan trik memilih warna ruangan. Ia mengatakan bahwa warna cat pada dinding tidak hanya sebagai dekorasi ruangan, tapi juga berpengaruh pada psikologis dan suasana hati penghuninya. Selain itu, keserasian warna juga penting untuk menghasilkan kombinasi yang harmonis. “Seperti halnya yang dialami Zata, selain pemilihan warna cerah agar ruangan tampak lebih luas, maka pemilihan warna furniture dengan warna netral dan terang seperti putih, cream, atau abu-abu muda agar ruangan terlihat lebih rapi dan nyaman saat digunakan,” saran Ibu Endy.


Lebih lanjut, Ibu Windy Sekar selaku Public Relation Nippon Paint Indonesia menjelaskan, bahwa Nippon Paint senantiasa berupaya untuk memberikan solusi dan melakukan berbagai inovasi, baik dari produk maupun layanan. Seperti halnya Colour Scheme Service (CSS) yang merupakan konsultasi gratis bersama desainer interior profesional Nippon Paint untuk memvisualisasikan warna cat pada bangunan, dengan tiga alternatif kombinasi warna dan ada rekomendasi produknya juga.




Selain itu ada Nippon Paint WA Care di nomor 08111283028 untuk memperoleh informasi seputar pembelian produk, konsultasi warna, konsultasi pengecatan dan komplain, serta panduan kartu warna Colours of Life, di mana konsumen dapat memilih warna dengan garansi 100% akurat dan konsisten sesuai warna cat dan dibagikan secara gratis kepada konsumen baik dalam bentuk cetak maupun digital yang dapat diunduh di www.nipponpaint-indonesia.com.

Ibu Linda Kam sebagai Marketing Manager Nippon Paint Indonesia turut menambahkan bahwa dengan layanan ini, konsumen dapat lebih mudah dan menyenangkan dalam mendekorasi rumah dan #betahdirumah. Selain mempercantik rumah, Nippon Paint ikut memberikan solusi agar rumah juga sehat melalui rangkaian cat Silver-Ion Series yang dapat menangkal virus dan bakteri. Informasi mengenai Silver-Ion ini dapat diakses di www.silverion.nipponpaint-indonesia.com. Nippon Paint telah mengembangkan rangkaian cat kesehatan Silver-Ion sejak tahun 2008 dan telah tersertifikasi internasional melalui hasil uji ALG (Analytical Lab Grup) berstandar FDA dan EPA yang menyatakan bahwa formula Silver-Ion dari Nippon Paint 99,99% efektif basmi Human Coronavirus strain 229E, Virus Hand Foot and Mouth Disease (HFMD Coxsackievirus A16 (CA-16), Enterovirus 71 (EV-71); virus Influenza (H1N1); bakteri Methicillin Resistant Staphylococcus Aereus; bakteri Escherichia Coli; dan bakteri Staphylococcus Aereus.


Nippon paint silver ion

Harga yang dilepas ke pasaran untuk rangkaian cat kesehatan Silver-Ion Series dari Nippon Paint ini dibagi menjadi 3(tiga) range:

Medium Range

Vinilex Gloss Silver-Ion berkisar Rp 143.000 (5Kg)

Vinilex Silver-Ion berkisar Rp.153.000 (5Kg)

Premium Range

Spot-less Plus berkisar Rp 267.000 (2.5 liter)

Ultra-Premium

Virus Guard dengan Rp 1.780.000 (5 liter).

Ibu Linda Kam juga menyatakan bahwa pengembangan teknologi Silver-Ion untuk Cat Anti-Mikroba Nippon Paint merupakan salah satu usaha Nippon Paint untuk melindungi masyarakat dari transmisi bakteri atau virus. Dengan adanya berbagai inovasi produk dan layanan Nippon Paint, diharapkan selain #betahdirumah, keluarga Indonesia juga semakin merasa nyaman dan terlindungi.


Dekorasi rumah dengan nippon paint indonesia

Tentang Nippon Paint Indonesia sendiri sudah didirikan sejak tahun 1881 yang merupakan perusahaan manufaktur dan pelopor industri cat di Jepang. Identik dengan produk berkualitas tinggi dengan terobosan yang inovatif, menjadikan Nippon Paint sebagai merek Cat No. 1 di Asia Pasifik yang telah tersebar di lebih dari 15 negara. Di industri otomotif, Nippon Paint menjadi cat bagi brand terkemuka seperti Toyota, Honda, Yamaha, dll.

Nippon Paint juga produsen terkemuka pada segmen Cat Kayu, Cat Pelindung dan Cat Kapal Laut. Prestasi yang diraih oleh Nippon Paint ini juga telah diakui secara global maupun nasional dengan diraihnya Best Company for Leadership Awards in Paint Technology Asia oleh IAIR Award, Company of Year dari Frost Sullivan, TOP Brand dan Superbrand. Saat ini, Nippon Paint memiliki 3 pabrik dan 40 titik distribusi di Indonesia. Nippon Paint juga memiliki lebih dari 3000 tenaga kerja di Indonesia dan terus berkomitmen memberikan solusi terbaik untuk semua kebutuhan cat Anda.

So, buat kalian yang saat ini memiliki hobi baru mendekor rumah selama di rumah aja, tidak perlu ragu lagi untuk konsultasi ke Nippon Paint Indonesia melalui Nippon Paint WA Care ya!

Selamat mendekorasi rumah masing-masing!

11 comments:

  1. Warna dinding emang ngaruh banget buat mood. Dulu waktu kuliah arsitektur diajarin kalau dinding ruang itu sebaiknya emang ga dikasih warna yg terlalu berani karena akan membuat mata cepet leleh dan moodnya akan meledak-ledak. Mesti yang kalem dan menenangkan, tapi ga bikin ngantuk.

    ReplyDelete
  2. Cat di rumah juga pakai Nippon Paint, tapi yang medium range sampai sekarang masih awet sudah 5tahun lebih tidak luntur...

    ReplyDelete
  3. Aku suka bgt sama warna warnanya Nippon Paint, semuanya cantik cantik, jadi kita tinggal pilih deh mau yang mana sesuai mood kita.

    Bagus bgt ya Nippon paint ada layanan Colour Scheme Service (CSS) yang ngebantu banget

    ReplyDelete
  4. Saya juga pake Nippon Paint untuk mengecat rumah, karwna banyak pilihan warna. Suka aja warna2 nya bikin mata adem.

    ReplyDelete
  5. Wessss kalau review gini berasa maskulin nggak sih mba hahaha...udah jaminan mutu mba merk ini

    ReplyDelete
  6. Lucu banget boneka nippon paint-nya.

    Cat di rumah juga pakai nippon paint, karena pilihan warnanya banyak dan awet sih sejauh ini.

    Mood memang ditentukan banget sama keadaan di rumah. Dan mengubah suasana jadi salah satu cara biar tetap betah di rumah saja sepanjang pandemi.

    ReplyDelete
  7. Nah..betul itu
    Aku juga pernah baca gradasi warna untuk area rumah bisa berpengaruh pada psikologis dan suasana hati itu sebab mesti selektif juga ya untuk memilih warna dan perangkat produk cat yang punya kualitas

    ReplyDelete
  8. Warna warni ya Nippon paint memberikan warna cantik juga kepada keseharian kita, jadi WFH nggak terasa bosan

    ReplyDelete
  9. Bonekanya kok lucu sih 😅. Keren amat Nippon Paint inovasi catnya nih. Ada formula Silver-Ion nya segala. Bikin suasana dekor rumah jadi tambah seru.

    ReplyDelete
  10. Wah asyik banget ya, urusan mendekorasi rumah dengan cat Nippon Paint jadi makin gampang. Aku pun lagi cari cari cat buat rumah yang direnovasi nih. Thanks for sharing yaaa

    ReplyDelete
  11. Aku pernah nyobain Nippon Paint Spotless. Dan emang ngga mudah benoda. Kalopun bermodal cepet hilang gituu hehe

    ReplyDelete

Yuk berbagi cerita kalian disini

Bottom Ad [Post Page]