Thursday, January 11, 2018

Sensasi Menginap di Sensa Hotel Bandung

-TRAVELLING-
Tadinya tulisan ini mau saya jadikan highlight di akhir tahun 2017, tapi berhubung kesibukkan sebagai IRT yang tiada henti dan si kecil yang nemplok mulu sama mama nya jadilah sebagai awal tulisan pembuka di tahun 2018☺.

Semua berawal ketika saya melihat ada giveaway dari Sensa Hotel di instagram, dan kebetulan sebelum aktif menulis blog lagi, saya memang suka sekali membagikan pengalaman menginap di beberapa hotel melalui instagram saya (feel free to follow my IG @wennykt). Puji Tuhan saya berkesempatan untuk berlibur ke Bandung lagi, setelah 3 tahun lamanya tidak kesana. Saat membaca pengumuman pemenang saya hanya merencanakan pergi bertiga saja bersama suami dan anak, namun akhirnya jadi banyak pengikutnya (baca: orang tua dan saudara ipar). Sebelum menceritakan pengalaman menginap, saya akan memberikan sedikit gambaran mengenai Sensa Hotel terlebih dahulu.

Sensa Hotel Bandung terletak di Jalan Cihampelas, salah satu tempat paling favorit di Kota Bandung. Terhubung dengan 'Cihampelas Walk' yang terkenal, sebuah mal perbelanjaan yang unik. Variasi kuliner dan perbelanjaan Bandung bisa dicapai dengan berjalan kaki singkat dari Sensa. Memiliki 128 kamar dengan berbagai fasilitas seperti Lobby Lounge, Life Green Resto, Swimming Pool, Spa & Fitness Centre, dan Cihampelas Walk Mall. Untuk tipe kamarnya sendiri ada 6 yaitu, Superior Twin, Superior King, Deluxe Room, Junior Executive, Senior Executive, dan Sensa Suite Room.
Tiang pertama yang dijadikan tempat duduk dan mini bar
Posisi lemari terletak di sebelah kanan pintu masuk




Tiang kedua yang dijadikan meja tulis dan untuk braket TV


Kamar mandi yang bersih dan luas







Sanitary Kit

Dalam kesempatan ini saya akan membagikan pengalaman mengenai kamar tipe Junior Executive, yang menurut saya unik. Letak kamar ini di ujung (kalau rumah bilangnya di hoek), walau begitu management Sensa Hotel dapat memanfaatkan setiap sudut ruangan sehingga terlihat luas dan nyaman, padahal di dalam kamar terdapat dua tiang yang cukup besar. Selain design interior yang apik, kamar mandi yang bersih, menu sarapan yang bervariasi, yang tidak kalah penting adalah pelayanannya. Housekeeping nya sangat cekatan sekali. Saya beberapa kali menambah air mineral dan jahe hangat instan, dan setiap kali saya meminta tambahan, tidak perlu menunggu lama sudah diantar ke kamar. 

Dari keseluruhan menginap di Sensa, beberapa masukkan dari saya adalah mengenai welcome drink terlalu dingin dan penerangan kamar yang sebaiknya diberi beberapa lampu warna putih (karena yang sekarang lampunya warna kuning, sehingga di malam hari berasa gelap banget kamarnya). 


Untuk fasilitas lainnya saya belum dapat mereview, karena waktu kunjungan yang hanya sehari dan perjalanan dari Tangerang sampai Bandung yang memakan waktu sampai 6 jam membuat saya dan keluarga lebih banyak menghabiskan waktu untuk istirahat di kamar. Rencana untuk mencoba swimming pool keesokkan paginya pun gagal karena anak saya demam. Walau hanya sehari saya sangat puas mulai dari suasana Hotel, kebersihan Hotel, hingga pelayanan para staff nya, dan yang tidak kalah penting banyak spot foto yang bagus mulai dari lobby hingga resto nya. Semoga kunjungan berikutnya bisa menginap lebih lama.


Thank you Sensa Hotel for having us ☺.




17 comments:

  1. Jadi kepengen nginep di sensa hotel bandung bareng keluarga nih.

    ReplyDelete
  2. sensa hotel ko saya jadi galfok yaa, sama foto-fotonya jadi ngiler dan berhayal kpn bisa disana! 😁😁

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  4. Sayang banget ya ga sempet coba coba fasilitas lain...

    Itu harga per kamar nya kisaran berapa mbak?

    ReplyDelete
  5. harga kamarnya around berapa mba? kali aja nanti butuh tempat nginep juga di bandung hehe. thank youuuu

    ReplyDelete
  6. Pengen ih coba nginep di Sensa Hotel. Sering bgt sih ke Bdg. Range harga brp ya Mba?

    ReplyDelete
  7. wah menang nginep di hotel nih ya. tapi sayang cuma sehari ya

    ReplyDelete
  8. Nyaman banget ya hotelnya, rekomendasi banget kalo mau ke bandung lagi

    ReplyDelete
  9. Asik dan nyaman ya bunsay menginap di sini,,, kapan ya saya berkesempatan ke sini.

    ReplyDelete
  10. Wah enak banget dapat giveaway, nginep gratis, keereen oyy.. Enak ya bun, dari foto2nya Sensa Hotel bagus, rekomen buat nginep. Semoga bs nginep suatu saat.

    ReplyDelete
  11. Hotel cantik, bagus banget pemanfaatan ruangan sehingga maksimal. Tiang Buat television

    ReplyDelete
  12. Konsep hotelnya klasik modern ya..tampak nyaman
    Asyik bgt walau sekedar staycation

    ReplyDelete
  13. Bagus ya hotelnya mba... Sepertinya boleh neh menjadi tempat menginap kalau ke bandung.

    ReplyDelete
  14. Sudah lama ga menginap di hotel, bagus hotelnya mba. Kalau ke Bandung juga saya belum pernah menginap.

    ReplyDelete

Yuk berbagi cerita kalian disini