Tuesday, September 25, 2018

Hidup Seimbang Dengan Pristine 8+

Makanan pedas
Makanan Pedas Penurun pH tubuh
Siapa yang suka makanan pedas?
Siapa yang suka ngeteh atau ngopi?
Siapa yang suka stress?
Siapa yang suka keluyuran keluar rumah?

SAYAAA!!! (^.^)v

Dan ternyata gaya hidup saya yang seperti itulah yang menyebabkan penurunan pH tubuh yang signifikan. Jadi katanya pH tubuh yang ideal adalah 7.2-7.4, namun karena gaya hidup saya seperti di atas tadi maka pH tubuh saya menurun drastis menjadi pH 3 - 5 (konsumsi makanan pedas, minuman bersoda, teh, atau kopi).

Gampangnya nih kalau saya cepat lelah, pusing (sakit kepala), mudah mengantuk, gampang flu, itulah ciri-ciri tubuh saya mulai asam (walau kadang lupa mandi juga jadi bau asam :P). Parahnya lagi saya gak nyadar-nyadar dari kemarin kalau emosi-emosi negatif itu karena kadar pH saya di bawah normal. Untungnya sih saya doyan banget sama yang namanya air putih dimana berguna banget buat netralin keasaman pH tersebut.

Pristine 8+ menjadi solusi saya paling gampang buat menetralkan tingkat pH tubuh, karena pH nya lebih besar dari 8.

pH 

Sebelum curhat lebih jauh yuk kita bahas apa itu pH. Jadi, pH adalah derajat keasaman yang digunakan untuk menyatakan tingkat keasaman atau kebasaan yang dimiliki oleh suatu larutan.

Air murni sendiri bersifat netral, dengan pH nya pada suhu 25° C ditetapkan sebagai 7.0, larutan dengan pH kurang dari tujuh disebut bersifat asam, dan lebih dari tujuh dikatakan bersifat basa atau alkali.
pH meter
Sumber: http://www.pristine8.com/

pH Baik Untuk Tubuh

pH ideal atau normal untuk manusia adalah 7-7.4, pH yang ideal ini membantu tubuh supaya lebih kuat menahan penyakit. Namun kenyataannya pH manusia lebih sering kurang dari standar normal atau menjadi terlalu asam yang artinya terjadi penumpukan karbondioksida dalam darah yang akibat jangka panjangnya berujung pada berkembangnya sel kanker.

Penyebab pH tubuh menjadi terlalu asam seperti yang sudah saya paparkan di kalimat pembuka, antara lain:
  • Makanan pedas, makanan olahan, pasta, produk susu
  • Minuman bersoda, beralkohol, teh, dan kopi
  • Stress dan kurang tidur
  • Merokok dan polusi 

Memulihkan Tingkat pH

Tingkat pH yang terlalu asam dapat di netralkan kembali dengan gaya hidup seimbang. Maksudnya seimbang tentu saja mencakup perubahan pola makan dan olahraga. Beberapa tips mengembalikan keseimbangan pH antara lain:
  • Memperbanyak konsumsi buah dan sayuran segar
  • Konsumsi almond dan yogurt
  • Mengganti pemanis dengan madu
  • Menggunakan suplemen basa
  • Olahraga dan latihan pernapasan
  • Air minum Pristine 8+

Pristine 8+
Air Minum Pristine 8+

Pristine 8+

Pristine 8+ diproduksi oleh PT Super Wahana Tehno yang sudah berdiri sejak tahun 2005. Dengan teknologi ionisasi dari Jepang, Pristine 8+ diproses hingga menghasilkan air dengan pH >8. Nah, air dengan kadar pH 8+ ini membantu menetralisir asam dalam tubuh sehingga tubuh menjadi netral/ seimbang. 

Tentu saja selain meminum pristine 8+ kita juga harus bisa live balance dengan rajin olahraga. Gak perlu yang susah atau ribet, jalan kaki selama 10 menit udah ngebantu banget. Atau ikut kegiatan yoga seperti yang sempat diadakan oleh pristine tanggal 16 september 2018. Biasanya kalau banyak teman baru semangat kan? :D
Kenapa pristine 8+
Why Pristine 8+




1 comment:

  1. Setuju banget sih, buat gie yang demen ngopi, ngeteh, jajan junk food Pristine 8+ salah satu pilihan buat menetralkan tubuh. Pengen ikutan floating yoga tapi ga bereani swkwkwkwkwk soalnya kaga bisa berenang takut jatoh ke kolam wkwkwkwk. Btw keliling mall 30 menit sama aja olahraga kan *pembenaran* kan jalan kaki juga wkwkwkwk

    *salam kenal :)

    ReplyDelete

Yuk berbagi cerita kalian disini