Friday, September 7, 2018

Wujudkan Waktu Berkualitas Keluarga Bersama Sundate

Bagi saya bahagia itu sesederhana menghabiskan weekend bersama suami dan anak. Ya, waktu berkualitas bersama keluarga kecil saya. Tidak perlu harus jalan-jalan keluar negri, keluar kota, ataupun nge-mall. Bermain di rumah atau sekedar olahraga bersama pun sudah sangat membahagiakan. Kalaupun bisa jalan-jalan keluar kota itu bonus buat keluarga kami.


quality time bertiga
Ini Bahagiaku :)
Kesibukkan suami dalam bekerja kadang kala membuat we time di keluarga kami terlupakan. Ditambah lagi mertua yang ikut tinggal bersama kami sehingga kemanapun suami membuat rencana liburan pastilah harus mengajak sang ibu. Bukan dalam artian tidak boleh mengajak orangtua liburan bersama, namun kegiatan yang hanya melibatkan keluarga kecil kami (suami, saya, dan anak) sesungguhnya juga penting untuk membangun ikatan yang kuat antara ayah, ibu, dan si anak. Sebenarnya kegiatan berkumpul dengan keluarga tidak melulu harus jalan-jalan ke tempat wisata, seperti inisiasi Sundate yang baru-baru ini dijalankan oleh PT Sun Life Financial Indonesia, dimana mengajak para keluarga Indonesia untuk meningkatkan waktu berkualitas bersama.

Menurut saya ada beberapa alasan kenapa waktu berkualitas bersama keluarga diperlukan, antara lain sebagai berikut :
  • Komunikasi, dalam sehari pertemuan tatap wajah saya dengan suami mungkin hanya sekitar 4-6 jam dan itupun tidak sepenuhnya terjalin komunikasi dua arah. Hal ini lambat laun dapat menjadi "musuh" dalam hubungan pernikahan kita loh. Kita jadi sering bertengkar atau terburuknya salah satu bahkan kedua belah pihak merasa tidak ada perhatian lagi dan mencari perhatian diluar sana.
  • Penyegaran (Refreshing), dalam seminggu sebanyak 5 hari suami dan atau istri berkutat dengan pekerjaan kantor dan atau rumah (memasak, menyapu, mengepel, dan lain sebagainya). Momen berkualitas bersama keluarga (tanpa mengurusi kerjaan baik melalui email maupun telepon/ no gadget) merupakan saat tepat memperat hubungan keluarga sekaligus penyegaran pikiran, sehingga saat senin kembali bekerja badan dan pikiran sudah siap memulai aktivitas lagi.
  • Mempererat Hubungan (Bonding), dengan adanya momen khusus bersama keluarga sudah pasti akan menciptakan komunikasi yang baik antara suami, istri, dan juga anak-anak.

JAKARTA, 30 Agustus 2018 – Menyambut Hari Pelanggan Nasional yang akan jatuh pada tanggal 4 September 2018, PT Sun Life Financial Indonesia (“Sun Life”) menginisiasi kegiatan #Sundate2018 yang diselenggarakan bagi para nasabah setianya. Kegiatan ini merupakan wujud apresiasi Sun Life atas loyalitas nasabahnya, dengan memberikan pengalaman menyenangkan bersama keluarga, sekaligus mempererat kedekatan dengan perusahaan, selaku mitra perencana keuangan terpercaya keluarga. Kegiatan ini berlangsung di 5 kota besar di Indonesia yaitu Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, Bali, dan Medan.

Elin Waty, Presiden Direktur PT Sun Life menyampaikan, “Menurut data BPS, dimensi keharmonisan keluarga memiliki pengaruh tertinggi dalam membentuk kebahagiaan seseorang, dengan indikator sebesar 80,5. Sun Life memahami pentingnya keharmonisan keluarga dalam membantu meningkatkan kebahagiaan seseorang, karena sejalan dengan misi Sun Life untuk membantu keluarga Indonesia meraih kehidupan yang lebih baik. Bagi Sun Life, layaknya keluarga, nasabah adalah aset terpenting bagi perusahaan yang perlu dijaga dan dilindungi dengan baik. Karenanya, kami menginisiasi aktivitas Sundate, sebagai sarana menjalin keakraban antara anggota keluarga, sekaligus meningkatkan kebahagiaan dan kepuasan nasabah, khususnya di momen peringatan Hari Pelanggan Nasional”.


sundate bersama sunlife
Aktivitas Sundate
Meski mengalami peningkatan indeks kebahagiaan, namun gaya hidup dan digitalisasi saat ini membuat adanya pergeseran dalam memaknai kebahagiaan dalam keluarga. “Rutinitas pekerjaan dan aktivitas sehari-hari, ragam peran yang harus dijalani, hingga gawai yang tak pernah lepas dari genggaman, secara perlahan memberi jarak antar individu dalam keluarga. Padahal, kebahagiaan sesungguhnya ada pada koneksi antara setiap anggota keluarga, bukan sekedar asyik dengan dunia sendiri. Konsep Sundate, menjadi solusi yang tepat untuk mengembalikan kebahagiaan sesungguhnya, yaitu dengan merancang waktu khusus untuk menjalankan ragam aktivitas menyenangkan bersama seluruh anggota keluarga. Tentunya, dalam upaya meraih target dan kebahagiaan yang diimpikan, dibutuhkan komitmen dan kerja sama dari semua elemen dalam keluarga, serta melalui proses perencanaan yang matang dan cermat”, jelas Psikolog dan Penulis Buku, Intan Erlita

Sebagai ahli perencanaan keuangan yang selama lebih dari dua dekade telah mendampingi keluarga Indonesia, Sun Life senantiasa berupaya membantu mewujudkan aspirasi masa depan keluarga Indonesia melalui layanan, produk serta beragam inovasi yang dihadirkan. “Selain ditujukan bagi nasabah setia kami, inisiatif Sundate kami hadirkan sebagai sebuah ajakan bagi masyarakat Indonesia pada umumnya, untuk membangun hubungan yang berkualitas bersama keluarga dan orang terkasih melalui aktivitas bersama, salah satunya dengan memanfaatkan momen akhir pekan. Ajakan ini sejalan dengan komitmen Sun Life dalam membantu masyarakat menikmati setiap momen dan tahap kehidupan dengan lebih nyaman.
"Wujudkan keluarga sehat dan bahagia, #LebihBaik Sekarang!" ujar Shierly Ge, Chief Marketing Officer Sun Life Financial Indonesia.
aktifitas bersama keluarga
Sundate Bersama Sun Life

family time di acara Sundate Sun Life
Family Time di acara Sundate
Diselenggarakan di lima kota besar di Indonesia, kegiatan Sundate melibatkan sekitar 3.000 nasabah Sun Life dan keluarganya. Sebagai puncak apresiasi terhadap nasabahnya, Sun Life akan memfasilitasi tiga keluarga terpilih untuk terbang ke Jepang, dan menikmati perjalanan keluarga pada Oktober mendatang. “Kami berharap, inisiatif Sundate dapat menginspirasi lebih banyak orang untuk meluangkan waktu sejenak dan menikmati momen kebersamaan keluarga dengan lebih terencana. Adapun lebih jauh, melalui inisiatif ini, kami juga ingin turut ambil bagian dalam pembentukan generasi Indonesia yang lebih baik dan lebih bahagia,” tutup Ibu Elin. 

Tentang Sun Life Financial Indonesia

logo sun life financial
Sun Life Financial

Sun Life Financial Indonesia merupakan anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh Sun Life Financial. Kami menawarkan berbagai perlindungan dan pengelolaan produk yang variatif, dari asuransi jiwa, asuransi pendidikan, asuransi kesehatan, dan rencana pensiun. Sun Life bermitra institusi keuangan terkemuka, baik nasional maupun internasional, untuk melayani strategi multi-distribution channels dan menyediakan akses yang lebih luas untuk solusi asuransi kami.

Sun Life Financial Indonesia telah memenangkan beberapa penghargaan bergengsi pada tahun 2017 diantaranya:
  1. PT Sun Life Financial Indonesia meraih penghargaan Best Takaful Family Provider Indonesia 2017 dalam acara Global Banking & Finance Awards 2017 yang diselenggarakan oleh Global Business Outlook.
  2. PT Sun Life Financial Indonesia dianugerahi penghargaan Excellent Service Experience Award (ESEA) 2017 untuk kategori Life & Health Insurance yang diselenggarakan oleh Carre Center for Customer Satisfaction and Loyalty (“Carre CCSL”) dan Majalah Service Excellence.
  3. PT Sun Life Financial Indonesia menerima penghargaan Predikat Bintang Lima atas Kinerja Unit Link Jenis Campuran tahun 2012 – 2016 untuk Salam Balanced Fund dalam Unit Link Awards 2017 dari Majalah Infobank
  4. PT Sun Life Financial Indonesia meraih penghargaan HR Asia Best Company to Work For in Asia 2017 Awards dari HR Asia Media International. 
  5. PT Sun Life Financial Indonesia menerima penghargaan Indonesia Most Admired Company –Special Mention Life Insurance dari Majalah Warta Ekonomi.
  6. PT Sun Life Financial Indonesia meraih penghargaan HRD Employer of Choice sebagai Top Performer award dalam kategori Learning & Development.
  7. PT Sun Life Financial Indonesia meraih penghargaan Best Financial Performance Life Insurance Company untuk kategori Asset between IDR6-10 trillion dalam Indonesia Insurance Consumer Choice Award 2017 dari Majalah Warta Ekonomi. 
  8. PT Sun Life Financial Indonesia menerima penghargaan Best e-Mark Award 2017 sebagai The 1st winner Category Life Insurance Company in Indonesia dari Majalah SWA.
  9. PT Sun Life Financial Indonesia meraih penghargaan Special Mention sebagai The Innovative CEO in Insurance Sector dalam Most Admired CEO 2017 dari Majalah Warta Ekonomi.
  10. PT Sun Life Financial Indonesia meraih penghargaan The Most Popular Company – Category Life Insurance dari Majalah Warta Ekonomi
  11. PT Sun Life Financial Indonesia meraih penghargaan The Most Informative Insurance Company.


1 comment:

Yuk berbagi cerita kalian disini