Wednesday, October 17, 2018

Suamiku Menyukai Kehangatannya

MINUMAN FAVORIT SUAMI

Sejak pacaran dulu, suami sering sakit kalau sudah kecapean, apalagi kalau 3 hari berturut-turut lembur di kantor. Memang sudah resiko pekerjaannya sebagai seorang IT yang terkadang baru dapat dilakukan ketika para karyawan (user) sudah pada pulang. Penyakit yang sering kambuh adalah flu, dan kalau sudah muncul sembuhnya bisa seminggu bahkan lebih.

Nah, setelah menikah saya baru tahu kalau dia penikmat minuman herbal, salah satunya jahe. Dulu dekat statiun menuju rumah ada penjual susu jahe, dan kalau suami sudah merasa badan mulai tidak enak dia akan "hajar" dengan minum jahe hangat tiap malam. Sampai setelah beberapa kali beli di pinggir jalan, suami nyeletuk, "aku pikir-pikir sepertinya kalau bikin sendiri lebih berasa jahe nya dan lebih terjamin proses pembuatannya." Dan sejak kalimat tersebut diucapkan benar saja tiap mulai gak enak badan langsung nanya, "yank, ada jahe gak? Rebusin air jahe dong."


MANFAAT JAHE

Biasanya saya buat air jahe segelas saja khusus suami dengan satu ruas jahe direbus kurang lebih 2 menit. Pas rebus airnya lebihin ya karena kan ada proses penguapan dimana air akan berkurang setelahnya :). Setelah itu ditambahkan susu kental manis secukupnya atau madu (sesuai keinginan suami saja). Saya pribadi sebenarnya tidak terlalu suka minuman jahe, cuma terkadang icip-icip sedikit. Padahal banyak sekali khasiat dari jahe, antara lain :

  • Meredakan nyeri saat menstruasi
  • Menghilangkan jerawat
  • Efek anti-tumor
  • Mencegah kolestrol dan darah tinggi
  • Nutrisi bagi rambut agar tidak mudah rontok
  • Melancarkan peredaran darah
  • Menurunkan stress


HERBADRINK

Sari Jahe Herbadrink
Herbadrink Sari Jahe Sugar Free
Sekarang saya gak perlu lagi rebus-rebus jahe, karena ternyata ada Sari Jahe Herbadrink yang komposisinya terdiri dari Jahe alami tanpa pengawet. Karena penasaran saya ikut icip juga, dan saya langsung suka loh, beneran deh. Rasanya mirip banget sama permen jahe jaman dulu yang digulain, hehee. Suami pun menyukai kehangatan dari Sari Jahe Herbadrink ini. Kami pilih yang sugar free, dengan pemanis buatan sukralosa, pemanis buatan tanpa kalori.

Selain Sari Jahe, ada beberapa varian Herbadrink lainnya, yaitu:
  1. Sari Jahe 
  2. Sari Jahe Sugar Free
  3. Sari Temulawak
  4. Sari Temulawak Sugar Free
  5. Chrysanthemum
  6. Chrysanthemum Sugar Free
  7. Lidah Buaya Sugar Free
  8. Wedang Uwuh
  9. Kopi Ginseng
  10. Beras Kencur
  11. Kunyit Asam
  12. Kunyit Asam Sirih
Komplit banget kan?? Hampir semua varian mau saya coba, sayang di online shop yang kemarin saya pesan hanya ada varian sari jahe. Yuk moms kita #KembaliAlami bersama Herbadrink.

No comments:

Post a Comment

Yuk berbagi cerita kalian disini