Berbagi Cerita Lewat Tulisan

Full width home advertisement

Post Page Advertisement [Top]


hillary makan chin ma ya ramen
Si kecil dengan mie favoritnya

Entah hanya anak saya atau mayoritas anak-anak memang favorit sama makanan bernama "mie", yang pasti si kecil Hill bakal semangat banget kalau saya tanya, "Hill, mau makan mie gak?" Dan selama ini jawabannya selalu IYA terus pas lagi dimasakkin selalu "dihantui" dengan kalimat, "Hill mau mie ma", "mana ma, mie Hill?", "kok lama ma mie nya". Dan pelajaran yang dapat saya petik adalah kalau mau nawarin Hill makan mie sebaiknya setelah selesai masak.

Nah, beda lagi treatment nya kalau mau ajak makan diluar. Seperti kejadian minggu lalu ketika saya mau ajak Hill makan ramen di Chin Ma - Ya Ramen Japanese Ramen Restaurant (pork), yang berlokasi di Ruko Gold Finch, Gading Serpong. Sepanjang perjalanan kalimat yang keluar dari mulut Hill adalah, "Ma, kita mau kemana?" (Padahal sudah dibilang mau makan mie), "Ma, kok kita gak sampai-sampai?" (Padahal baru keluar kompleks), "Ma, kita makan mie dimana?" (Mama jelasin kamu juga masih belum paham nak #mamaeluselusdadaaja).

CHIN MA - YA RAMEN (PORK)

chin ma ya ramen pork
Chin Ma - Ya Ramen (pork)
Sesampainya di lokasi Chin Ma - Ya Ramen (pork), tidak perlu waktu lama untuk mencari parkir, karena area parkirannya cukup luas. Dari luar terlihat cukup tinggi rukonya, namun saat masuk restaurant kesan "ruko" itu lenyap seketika, konsep "homie" nya berasa banget.

ruang tatami di chin ma ya ramen
Ruangan dengan minimum order Rp 500.000

Di Chin Ma - Ya Ramen (pork) ada beberapa pilihan tempat duduk, di lantai 1 ada pilihan area kitchen bar, atau area yang bisa melihat keluar parkiran. Sementara di lantai 2 ada ruangan khusus dengan minimal order Rp 500.000 dengan konsep lesehan ala Jepang (tatami).

posisi duduk di lantai 2 chin ma ya ramen

Saya dan keluarga memilih duduk di lantai 2, dekat jendela, karena tempat duduknya lebih luas, cocok buat Hill yang gak bisa diam, naik turun tempat duduk terus, jadi gak khawatir anaknya jatuh dari kursi.

MENU, RASA DAN HARGA MAKANAN DI CHIN MA - YA (PORK)

Sesuai dengan nama resto nya, menu disini dominan ramen dan berbahan non halal (pork). Kami bertiga memesan 4 menu, yaitu:

tonkotsu ramen
Tonkotsu Ramen

Tonkotsu Ramen (Signature Dish)

Ramen dengan kuah kaldu pork, topping roast pork, dan telur rebus setengah matang. Kita bisa pilih mau ukuran kecil atau regular, bedanya ada di topping, kalau ukuran kecil topping lebih sedikit, tapi porsi mie nya sama dengan yang regular. Kuah kaldunya kental banget dan berasa, roast pork nya tebal tapi empuk.
Small: Rp 50.000 ; Regular: Rp 69.000.

tan tan men
Tan Tan Men

Tan Tan Men (Signature Dish)

Ramen dengan kuah kaldu ayam pedas dan topping Ground Pork. Saya pilih porsi kecil, mie nya tetap banyak hanya saja topping ground pork nya sedikit. Tan Tan Men menjadi salah satu menu favorit saya di Chin Ma - Ya Ramen (pork), karena saya suka pedas, dan rasa kaldunya tidak terlalu light
Small: Rp 43.000 ; Regular: Rp 62.000.

mazesoba ja ja
Mazesoba Ja- Ja-

Mazesoba Ja- Ja- (New)

Berbeda dengan kedua ramen di atas, Mazesoba Ja- Ja- termasuk ramen kering atau tidak berkuah, yang disajikan bersamaan dengan sweet bean, ground pork, dan telur mata sapi setengah matang. Cara memakannya diaduk rata seluruh toppingnya sehingga saat disantap ada rasa creamy yang didapat dari telur setengah matang. Untuk Mazesoba Ja- Ja- hanya ada satu ukuran porsi regular dengan harga Rp 75.000.

pork katsu curry
Pork Katsu Curry

Pork Katsu Curry

Nasi Jepang dengan bumbu kari dan potongan Pork yang dibaluri tepung roti. Rasa rempah-rempah pada bumbu karinya cukup tajam dan ada sedikit potongan kecil kentang dan wortel. Untuk Pork Katsu Curry ini kami juga memesan ukuran kecil, sehingga potongan Pork Katsu nya lebih mini dan sedikit.
Small: Rp 39.000 ; Regular: 68.000.


Untuk 4 menu yang kami pesan beserta minuman, hojicha, total yang kami bayarkan Rp 290.000 sudah termasuk service charge 5% dan pajak 10%.

PELAYANAN DI CHIN MA - YA RAMEN (PORK)


Sepanjang penglihatan saya semua waitress dan kasir di Chin Ma - Ya Ramen (pork) adalah laki-laki. Walau begitu semuanya terlihat rapi, ramah, sopan dan sigap. Saat saya hendak pindah ke ruangan tatami, dengan sopan salah satu pramusaji menjelaskan mengenai minimum order apabila hendak memakai ruangan tersebut. Sama halnya saat saya meminta tambahan mangkok kecil untuk Hill, tidak perlu menunggu lama sudah diantarkan. Pemahaman mengenai menu yang ada juga mereka kuasai, karena saya bertanya salah satu menu yang hendak dipesan dan salah satu pramusaji dapat menjelaskan cukup lengkap, begitu pula dengan pramusaji lainnya ketika saya bertanya mengenai jenis minuman yang hendak kami pilih.

LOKASI CHIN MA - YA RAMEN

Chin Ma - Ya Ramen (pork)
Chin Ma - Ya Ramen adalah brand franchise dari Jepang. Chin Ma - Ya sendiri artinya "rumah mapo tofu". Mapo tofu merupakan salah satu menu andalan Chin Ma - Ya Ramen. Chin Ma - Ya Ramen hadir di Indonesia sejak 2012 dan menjadi favorite warga Serpong dan sekitarnya.

Chin Ma - Ya Ramen kini memiliki 2 outlet:

Chin Ma - Ya Ramen Japanese Ramen Restaurant (pork) 
Jl. Springs Boulevard, Ruko The Spring, Gading Serpong
Buka 24 jam
Instagram @chinmayaramen.red

Chin Ma - Ya Ramen Japanese Ramen Restaurant (no pork no lard)
Jl. Gading Serpong Boulevard Blok B4 (pom bensin)
Telp. 0878.8176.2686
Jam buka pukul 09.00 - 00.00
Instagram @chinmayaramen.green


Keduanya hadir dengan konsep yang lebih kece, homie dan nyaman. Sama-sama memiliki parkiran yang luas dan 2 lantai, tapi Chin Ma - Ya Ramen (no pork no lard) kini juga memiliki meeting room sampai function room yang bisa memuat sampai 50 orang, lengkap dengan proyektor dan sound system.

Nah, sekarang gak bingung lagi deh kalau saya dan keluarga mau bikin event di seputaran serpong karena ada pilihan yang strategis dan rasa makanannya sudah lulus kualifikasi saya, suami dan Hill.

Happy Watching and Eating!!

Review Chin Ma - Ya Ramen (pork)

23 comments:

  1. makan bareng keluarga memang paling menyenangkan ya

    ReplyDelete
  2. Seger banget memang makan ramen apalagi kalau lagi badmood pakai cabe bubuk yang banyak hmmm enak. Tapi aku harus pilih yang halal ramennya

    ReplyDelete
  3. Mie itu makanan favorit aku banget2.. Kalo makan diluar suami sampe bosen ngliat aku pesen mie mulu, haha.. Dirumahpun juga seminggu sekali selalu ngidam indomie 😁

    ReplyDelete
  4. Anak saya juga suka banget sama mie. Mulai mie ayam, mie soun, mie basah, apalagi mie instan.
    Pokoknya denger kata mie aja dia langsung semangat untuk makan.

    ReplyDelete
  5. Buat temenku yang makan daging babi mungkin pernah kali ya nyobain makan ramen di Chin Ma Ya inih

    ReplyDelete
  6. wah tempat makannya ala jepang banget ya.. Menunya menggoda banget. sayang saya gak bisa icip2 nih.. haha.. Tapi bisa korekomendasikan ke temen2 nih

    ReplyDelete
  7. Itu Hil pinter banget deh megang sumpitnya, anak-anak kalau makan mie pasti suka banget ya. Ini tuh Chin Ma Ya Ramen ada porknya semua atau emang salah satu outletnya ada yang no pork ya?

    ReplyDelete
  8. Yang ruangan private dengan minimum pesanan 500k, designnya unik banget ya. Kayak pakai tatami dengan kaki menjuntai ke bawah gitu. Jadi makin terasa ambience Jepangnya

    ReplyDelete
  9. Lha..sama mba. Anakku juga klo mie cenderung gampang, padahal klo non mie mesti nyuapin..giliran model mie2, mau makan sendiri

    ReplyDelete
  10. Tempatnya asik banget ya mbk. Nyaman untuk makan bareng teman dan keluarga

    ReplyDelete
  11. Pagi2 gini liat masakan resto duh jadi ngiler nih, perut sudah merona ronta hehehe, seru yah tempatnya di sana kak, jadi ada referensi nih lgian aq mw coba makanan khas Jepang

    ReplyDelete
  12. Siapa sih yg ga suka Mie, bahkan orang dewasa juga ngga akan nolak sih. ehh
    Aku baru beberapa hari terakhir yang pengen banget maem Mie, tapi tetep aku tahan konsumsinya untuk jangka waktunya supaya nggak terlalu dekat dg terakhir maem mie hehee
    Asyik ya mbak, beneran family time nih hehheee
    TFS yahh Mba

    ReplyDelete
  13. Kayanya emang iya, mayoritas anak suka mie-miean. Anakku suka bukan cuma mie goreng, mie instan (ini kudu bgt dibatesin), ramen, spagheti. Pokonya yang kaya gitu deh bentuknya. BTW itu si kecil udah pinter pegang supit ya? Kece deh.

    ReplyDelete
  14. Mbak emang restonya langsung declare ada pork-nya? Kalau iya, salut deh sama resto kyk gtu, berarti menghargai org yang gak bisa makan pork ya :D
    Kayaknya makanannya enak, tapi sayang ku tak bisa makan huhuhu. Tengkyu ulasannya :D

    ReplyDelete
  15. Restorannya homey ya cocok untuk keluarga yang ingin makan enak sekaligus tempat bersantai tanpa terburu-buru, dibandingkan foodcourt mall yang vibenya tergesa-gesa hehe

    ReplyDelete
  16. Jadi punya alternatif ya apalagi kalau bareng keluarga acara makan-makan.
    Berarti ada dua Chin Ma- Ya Ramen ya di gading serpong, yang disesuaikan dengan pembeli.

    ReplyDelete
  17. Selamat family time ya kakak. Seneng denger kalau liat keluarga bahagia begini makan bareng tuuh

    ReplyDelete
  18. Harga ramennya standar untuk ukuran restoran japanese food. Sayang ya, Mba, tidak halal padahal aku pecinta ramen dan penasaran pengin icip-icip.

    ReplyDelete
  19. Waw..
    Kukira tadi lagi jalan2 di Jepang..liat pict nya.., ternyata masih di Jakarta.

    Nah..asyiknih yang di Jakarta bisa langsung nyicipin..

    Duh jadi laper..he2

    ReplyDelete
  20. Ramen tuh selalu menggoda untuk dinikmati yaaa.. sayang euy ga bisa ikut nyicipin nih hehehee..
    Nyediain meeting room juga ya tempatnya, jadi bisa untuk ketemuan beberapa orang saat ingin rapat gitu.

    ReplyDelete
  21. sama kayak anakku kenapa yah giliran dibilang makan mie ga pernah nolak dan selalu bilang iya wkwkw padahal emaknya aja udah enek sama mie sewaktu jadi anak kost dulu :D

    ReplyDelete
  22. Menggoda banget kuah kentalnya. Dagingnya juga, eum, yummy, jadi kebayang yang halal. Mantap pisan kalau lagi butuh anget-anget berkuah. Tapi jauh pisan dr rumahku di Jakarta Timur hiks :(

    ReplyDelete
  23. Harganya lumayan bersahabat untuk 4 porsi yaa. Hill juga suka dengan makanannya ya.

    ReplyDelete

Yuk berbagi cerita kalian disini

Bottom Ad [Post Page]