Berbagi Cerita Lewat Tulisan

Full width home advertisement

Post Page Advertisement [Top]


Membelikan mainan untuk anak biasanya menjadi kegemaran bagi para orangtua khususnya para mama. Bahkan saat si kecil belum lahir pun pasti sudah dibelikan beberapa mainan untuk melengkapi tempat tidurnya seperti merry-go-round atau baby rattle.


Tips Memilih Mainan Anak

1. Lihat Kategori Usia Anak
Hampir di setiap kemasan mainan sekarang tercantum usia anak yang cocok dengan mainan tersebut. Mulai dari 0+, 6+, 12+, dan sebagainya. Usahakan mama selalu menyesuaikan mainan dengan usia ya saat membeli. 

2. BPA Free
Beberapa mainan anak masih menggunakan bahan plastik atau karet, nah biasanya ada tulisan BPA Free yang artinya bahan tersebut aman untuk anak-anak.

3. Kualitas dan Harga
Biasanya kedua hal ini saling berkaitan, "ada harga ada barang". Walau kadang tidak harus selalu mainan mahal awet ya. Tapi biasanya bahan yang digunakan untuk produksinya lebih terjamin. Dan finishing nya lebih halus/ kuat. Ini pendapat saya pribadi dari mengamati mainan Hill yang bervariasi mulai dari puluhan ribu sampai ratusan ribu.

4. Fungsi 
Nah, sekarang para mama biasanya lebih senang membeli mainan multifungsi, yang selain buat anak bermain, tapi ada sisi edukasi nya. Benar gak tuh mam? Kalau saya sih tipe yang begitu.
paket shimajiro indonesia
Kadangkala saya bingung juga cari mainan edukasi yang cocok untuk anak, apakah benar sudah sesuai usia, dan edukasi tersebut dapat dimengerti. Sampai pada satu titik saat Hill berusia 2 tahun saya menemukan salah satu paket edukasi yang kontennya menarik dan bukan hanya untuk anak tapi juga orangtua nya. Menariknya lagi paket edukasi tersebut berdasarkan kurikulum di Jepang.

Saat ini Hill sudah berusia 3 tahun, jadi sudah genap 1 tahun saya berlangganan paket edukasi tersebut. Kodomo Challenge dengan maskotnya Shimajiro, merupakan paket edukasi dari Jepang yang dikirimkan setiap bulan selama masa kontrak (6 bulan atau 12 bulan).

Di setiap paket yang dikirimkan per bulannya, terdiri dari:
1. Buku Bergambar
2. Mainan Edukasi
3. DVD
4. Parent's Guide
5. Buku Aktivitas (Edisi HOP)

Untuk berlangganan paket kodomo challenge sendiri ada kategorinya sesuai usia si kecil, yaitu:
toddler shimajiro indonesia

1. TODDLER
Untuk usia anak 1-2 tahun

playgroup shimajiro indonesia
2. PLAYGROUP
Untuk usia anak 2-3 tahun

hop shimajiro indonesia

3. HOP
Untuk usia anak 3-5 tahun

Dimana setiap bulan Juli paket kodomo challenge ini akan naik ke tingkat selanjutnya.

Lalu harganya berapa sih?
Harganya sama dengan kalau kita beli mainan anak di mall koq ma, Rp 264.000/bulan - Rp 364.000/bulan(pembayaran lump sum jika ambil kontrak 6 bulan, sementara untuk kontrak 12 bulan bisa pilih cicilan).

Berikut saya share video Hill bermain ya ma, dan kalau mama masih ingin bertanya lebih lanjut bisa langsung message saya ya. Feel free to ask and Happy Learning!



No comments:

Post a Comment

Yuk berbagi cerita kalian disini

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib