Berbagi Cerita Lewat Tulisan

Full width home advertisement

Post Page Advertisement [Top]


Awalnya tidak terpikirkan oleh saya akan memberikan botol susu di bulan pertama Hill lahir, tapi ternyata karena suatu kondisi di usia 14 hari akhirnya Hill harus beralih dari direct breastfeeding menjadi menyusui melalui botol susu. Yang menjadi persoalan bukan hanya soal pumping tapi juga bagaimana menjaga kebersihan dan kesterilan botol susu beserta peralatan pumping lainnya.

Hingga saat ini saya selalu menggunakan cairan pembersih khusus untuk bayi baik dalam membersihkan peralatan menyusu, makan, hingga untuk membersihkan pakaian si kecil. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat memilih pembersih untuk peralatan makan dan baju si kecil, seperti:

1. Bahan-bahan di dalam cairan pembersih (Food Grade, Paraben Free)
2. Kualitasnya (Teruji secara dermatologis)
3. Fungsi dan kegunaan lainnya

Dan saat ini saya mempercayakannya kepada Pigeon Liquid Cleanser, Baby Bottles & Accessories Cleanser. Brand Pigeon sendiri sudah lama saya dengar bahkan sejak belum berkeluarga, dan saya menggunakan botol susu Pigeon juga ketika Hill berusia 14 hari.

Beberapa produk Pigeon yang masih saya gunakan hingga saat ini adalah:

PIGEON LIQUID CLEANSER (BABY BOTTLES & ACCESSORIES CLEANSER)

Pigeon Liquid Cleanser terbuat dari bahan-bahan alami food grade, mampu membunuh bakteri dan lembut di tangan. Dapat digunakan untuk mencuci botol susu, dot, empeng, perlengkapan makan, mainan, buah dan sayuran. Dengan formula khusus bebas sabun sehingga proses membilas menjadi mudah, cepat dan hemat air.

Bagi moms yang suka sabun dengan busa banyak (seperti saya) akan terasa aneh awalnya menggunakan liquid cleanser dari PIGEON yang sedikit busa, tapi ternyata indikasi dari mencuci yang bersih bukanlah karena banyak busa. Justru dengan sedikit busa, proses mencuci jadi lebih gampang karena mudah dibilas. Pun gak perlu khawatir ada busa yang tertinggal juga kan kalau busanya sedikit :)



Cara penggunaan

Proses membersihkan:

Bersihkan botol susu, dot, mainan dan perlengkapan lain dengan menuangkan cairan pembersih Pigeon langsung pada sikat pencuci (sponge brush).

Proses membilas:

1. Setelah dicuci, bilas botol susu, dot, mainan dan perlengkapan lain dengan air mengalir selama kurang lebih 5 detik. Untuk buah dan sayuran, bilas dengan air minimal 30 detik.
2. Jika membilas menggunakan baskom, air dalam baskom harus diganti minimal 2 kali.


PIGEON SPONGE BRUSH

Sikat untuk membersihkan botol susu. PIGEON Sponge Brush terbuat dari spons, khusus digunakan untuk membersihkan botol kaca atau botol PP (Polypropylene). Selain Sponge Brush, ada juga PIGEON Bottle & Nipple Brush yang terbuat dari bahan nilon lembut untuk membersihkan botol PC (Polycarbonate).



PIGEON BABY LAUNDRY DETERGENT

Sabun cuci yang diformulasikan dengan formula anti bakteri untuk membunuh kuman, serta menghilangkan noda dan bau pada pakaian dan popok bayi secara efektif. Tidak mengandung bahan pemutih, dan tidak memudarkan warna pakaian.


Sampai saat ini pakaian Hill dan orang dewasa di rumah masih saya pisahkan saat mencuci. Untuk pakaian Hill saya menggunakan detergent khusus baby, seperti PIGEON Baby Laundry Detergent, karena kondisi kulit Hill yang sangat sensitif dan mudah sekali iritasi. 



PIGEON BABY WIPES & WET TISSUE

Sejak memiliki anak tisu basah sudah jadi salah satu benda yang harus dibawa kemana-mana. PIGEON sendiri memiliki beberapa jenis tisu basah, antara lain:

1. Baby Wipes Moisturizing Cloth
2. Baby Wipes Pure Water
3. Hand & Mouth Wet Tissue
4. Anti-Bacterial Wet Tissue



Keunggulan dari PIGEON Baby Wipes:
1. PIGEON menjadikan tes Mikrobiologi sebagai salah satu prosedur wajib untuk menjamin PIGEON Baby Wipes bebas dari 5 bakteri patogen yang berbahaya bagi kulit bayi, terutama bagi bayi yang mengalami ruam popok.

2. Dengan kandungan tanpa parfume, membantu mengurangi timbulnya iritasi pada kulit bayi.

3. Susunan serat yang bergelombang, sehingga mampu membersihkan dengan lebih baik, selembut sutra dan ekstra tebal sehingga tidak mudah robek.

4. Easy One Hand System, mudah diambil dengan satu tangan untuk membuka tutup dan menarik tisu.

DIMANA DAPAT MEMBELI PRODUK PIGEON?

Produk PIGEON termasuk sangat mudah ditemukan, di beberapa mall besar moms dapat menemukan showroom PIGEON, selain itu moms juga bisa mendapatkan dengan cara online di official store PIGEON yang terdapat pada beberapa e-commerce.

Untuk informasi lengkap mengenai produk pigeon, moms dapat langsung mengunjungi website resmi PIGEON di www.pigeon.co.id.

2 comments:

  1. Aku paling suka sama produk pigeon ini yang baby wipes anti bacterial. Apalagi di masa pandemi kayak gini, kak.

    ReplyDelete
  2. Aku paling seneng sama baby wipes pigeon kak. No perfume soalnya. Airnya juga nggak banyak banget. Cocok buat anakku

    ReplyDelete

Yuk berbagi cerita kalian disini

Bottom Ad [Post Page]