Berbagi Cerita Lewat Tulisan

Full width home advertisement

Post Page Advertisement [Top]

active mom



Dulu jaman saya baru jadi seorang ibu topik tentang Working Mom VS Full Time Mom lagi "panas". Dan saya beranikan diri beralih dari seorang working mom menjadi full time mom. Kenyataan membuktikan bahwa, kerjaan keduanya sama banyaknya!

Bagi saya tugas keduanya sama berat, hanya beda konteks keaktifannya. Saat bekerja kita ada waktu kerja yang tetap dari jam 8 pagi hingga 5 sore, dimana mulai keluar rumah dari jam 5.30 pagi (ini kasus saya ya, karena waktu itu jarak tempuh dari kabupaten tangerang ke jakarta lumayan hampir 2 jam naik commuter line lanjut jalan kaki/ ojek online) hingga jam 7-8 malam baru "mendarat" di rumah (tergantung lembur atau tenggo- teng langsung go). 


menemani anak belajar dan bermain



Ketika memutuskan berhenti dan jadi Ibu rumah tangga, harapan saya lebih nyantai dong, cuma main-main sama anak saja. Eitsss, tapi kenyataan tidak seindah khayalanmu nak! Bangun tetap pagi (nyiapin bekal dan sarapan buat suami, sekalian buat anak biar gak dua kali kerja :P), habis itu lihat tumpukkan cucian baju kotor, menyapu dan mengepel rumah, mencuci piring kotor, lanjut ke anak mandi, anak makan, anak main, anak rewel, anak berantakin ini itu, dll. "Kan ada yang bantuin, bisa minta tolong." Iya, kalau pakai bantuan asisten rumah tangga, ini konteksnya ibu rumah tangga tanpa ART ya, murni tangan ini sendiri yang mengerjakan semua. "Tapi enak bisa tidur siang kan kalau anak tidur?" Kadang-kadang, kalau masih ada yang harus diberesin ya beresin dulu itu kerjaan karena kalau anak bangun gak kepegang. Dan kenyataan lainnya dari usia 2 tahun anak saya sudah tidak mau tidur siang.


tetap aktif bersama kebaikan alami herbadrik sari temulawak



Oke lanjut ya, selain kerjaan rumah tangga dan pengawasan anak yang langsung beralih penuh, saya juga masih mencari kerjaan-kerjaan sampingan yang dapat dilakukan di rumah. So, benar banget itu istilah "Full Time" Mom, berasa sepanjang waktu kerja terus (ketawa sambil nangis dalam hati). Bahkan beberapa kegiatan saya seperti menulis blog lebih sering dikerjakan malam hari setelah si kecil tidur, kalau kata orang kantoran istilahnya "lembur". Lemburnya bisa sampai jam 12 malam, kadang sampai subuh jam 3 pagi.

Awal transisi dari working mom menjadi full time mom yang juga aktif dengan kegiatan tambahan lainnya seperti: menulis blog, bikin konten di sosial media (instagram, facebook, twitter), freelance agent properti, hingga konsultan mainan edukasi anak dan MLM, sempat beberapa kali jatuh sakit tapi harus segera bangkit supaya cucian tidak jadi bukit.

Dari kejadian-kejadian tersebut akhirnya saya mulai peduli dengan kesehatan badan, mencari tahu tentang makanan-makanan yang baik di konsumsi dan cara mengolahnya supaya kandungan vitamin dan mineralnya tidak hilang, serta beberapa suplemen hingga minuman herbal yang alami dan dapat meningkatkan daya tahan tubuh.

manfaat temulawak


Bahan alami yang menarik perhatian saya adalah TEMULAWAK yang mendapat predikat JAVA GINGER, karena khasiatnya yang setara bahkan dikatakan lebih berkhasiat dari ginseng. Manfaat utama yang sering saya dengar adalah untuk kesehatan hati yang salah satu penyebabnya karena gangguan imun pada tubuh. Oleh karena itu manfaat lain dari si rimpang temulawak ini meningkatkan imunitas tubuh. Kurkumin pada temulawak memiliki efek yang baik dalam meningkatkan imunitas tubuh, tubuh menjadi lebih kebal terhadap bakteri dan virus. Tubuh pun jadi tidak mudah jatuh sakit lagi deh.
kebaikan alami herbadrink sari temulawak

Salah satu minuman herbal alami favorit saya yang mudah dan enak dikonsumsi sehari-hari adalah Herbadrink Sari Temulawak. Herbadrink Sari Temulawak sendiri merupakan minuman herbal yang dibuat berdasarkan resep tradisional Indonesia dan diproses melalui teknologi modern. Setiap sachet herbadrink sari temulawak terdiri dari ekstrak Curcuma xanthorrizha Rhizoma 2,2 g yang setara dengan 800 mg Rimpang segar Temulawak. Herbadrink Sari Temulawak jadi cara asik untuk minum si java ginger ini.

Cara membuatnya dengan melarutkan satu saset Herbadrink Sari Temulawak ke dalam +/- 150 ml air panas atau dingin (sesuai selera masing-masing), lalu sajikan dan nikmati manfaat alaminya segera. Selain itu Herbadrink Sari Temulawak dapat juga di kreasikan bersama minuman lain atau buah-buahan yang resep lengkapnya dapat dilihat di website resmi herbadrink

Jadi, terbukti kan kalau makanan/ minuman sehat itu bisa jadi menarik dan enak untuk di konsumsi? Yuk mulai hidup sehat supaya tubuh kuat dan kita dapat terus aktif melakukan rutinitas sehari-hari tanpa perlu takut mudah jatuh sakit!

Stay healthy and active! 


1 comment:

Yuk berbagi cerita kalian disini

Bottom Ad [Post Page]