Berbagi Cerita Lewat Tulisan

Full width home advertisement

Post Page Advertisement [Top]


belanja apa ya meme

Siapa wanita yang tidak senang belanja fashion? Dulu saya salah satunya. Aneh ya? Sebenarnya tidak aneh, karena ada alasan di balik keanehan itu,
  1. Saya dulu tinggal sama tante (kakak dari mama), jadi mau minta beliin baju aja segan banget, secara tante saya sudah baik banget bayarin uang sekolah dari SD sampai kuliah semester 7.
  2. Masih berhubungan sama alasan pertama sih, belum punya tabungan sendiri buat "foya-foya".
  3. Tomboy, jadi dulu itu saya cuek banget deh sama penampilan, baju buluk aja masih dipakai, apalagi makin buluk makin nyaman. Buluk itu warnanya udah pudar, misalnya warna asli hitam bisa sampai abu-abu.
dulu tomboy sekarang feminim
Sebagai gambaran ini perbandingan waktu jaman tomboy sama mulai sedikit feminim. Maaf foto jaman dulu blur semua :(

Memasuki masa kuliah perlahan saya mulai memperhatikan penampilan, pelan-pelan jadi feminim dikit. Mulai deh belanja baju yang bagusan, tapi tetap gak berani masuk ke store baju yang di pusat perbelanjaan (mall), apalagi kalau udah bermerk (branded), karena pada jaman itu gak pernah saya ketemu sama baju branded murah. Tiap lihat baju branded harganya bisa buat bayar kost-an. Oh iya, pas kuliah semester 7 saya keluar dari rumah tante dan kost, bisa dibaca di tulisan lama saya bersyukur tak perlu diukur

BAJU BRANDED MURAH

Menjelang lulus kuliah salah satu sahabat SMP saya mengajak liburan ke kota Bandung, dan itulah awal perkenalan saya sama yang namanya Factory Outlet (FO). Teman saya cerita di FO itu tempatnya baju branded murah, mulai dari baju branded pria, baju branded wanita, hingga baju branded anak. Kalau di store 1jt di FO 500rb, kalau di store 500rb di FO cuma 200rb. Dalam hati saya sih bilang gini, "lebih murah sih tapi tetap aja sayang belinya." 

Singkat cerita saya tetap gak belanja apa-apa, walaupun saat itu FO baru heboh di kota Bandung. Saya pikir nanti juga akan ada tempat belanja baju branded murah di Jakarta, cukuplah saya sekarang beli baju murah tapi gak kelihatan murah. Dan tempat favorit saya beli baju cuma 3: ITC Kuningan, ITC Mangga Dua, Online shop.

FACTORY OUTLET JAKARTA

mangga dua square pusat fo jakarta
Mangga Dua Square kini menjadi pusat FO Jakarta

Nah, benar kan feeling saya kalau akan ada factory outlet juga di Jakarta! Jadi, sejak awal tahun 2018 Mangga Dua Square mencanangkan diri sebagai pusat factory outlet  di Jakarta yang murah dan lengkap. Dimana sampai saat ini sudah ada 8 tenant FO yang bergabung, diantaranya: Premier, Amira Factory Outlet, Fifth Avenue, DSE, Chois FO, Raja FO, Super Bazaar, dan Publicity. Sebagai pusat factory outlet Jakarta, Mangga Dua Square menyuguhkan koleksi fashion kekinian, bahan berkualitas, dan harga terjangkau. Cocok bagi yang suka tampil casual dan gaya.

SEKILAS TENTANG MANGGA DUA SQUARE

modal tipis tetap eksis
Modal Tipis Tetap Eksis, mau dong!!

Kawasan Mangga Dua Square sendiri sangat strategis, hal tersebut dapat dilihat dari lokasi dan beberapa alternatif transportasi sebagai berikut:

  • Ada halte Transjakarta tepat di depan Mangga Dua Square
  • Dekat KRL Kampung Bandan, bisa jalan kaki dari/ ke Mangga Dua Square
  • Tol ke Jl. Gunung Sahari Raya
  • Akses travel Jakarta-Bandung hanya Rp 80.000,-
  • Damri dari Mangga Dua Square ke Bandara
Selain itu juga terdapat 4 hotel berbintang seperti: Ibis, Novotel, Amaris, dan Neo di sekitaran lokasi Mangga Dua Square.

Saat ini Mangga Dua Square juga aktif melakukan berbagai upaya promosi, baik melalui event maupun digital. Di bidang promosi digital, Mangga Dua Square bekerjasama dengan blogger, influencer, dan vlogger melakukan aktivasi branding setiap bulannya. Salah satunya adalah event yang saya datangi pada tanggal 21 Juni 2019, dimana dalam event tersebut hadir pula narasumber travel dan fashion, Meuthia, pemilik blog turiscantik.com yang sharing mengenai solo travelling.

PENGALAMAN BELANJA DI FACTORY OUTLET


baju branded murah ala fo
OOTD ala Mamak Wenny feat Fifth Avenue FO
Akhirnya saya merasakan juga belanja baju branded murah di usia 30 tahun, hahahaa (maaf ya sedikit norak, tapi kenyataan gimana dong). Cari baju itu buat saya susah-susah gampang, ukurannya sering kegedean, kalau beli celana panjang sering kepanjangan, jadi kalau udah ketemu tempat yang cocok ya belanjanya di situ terus.

Tanggal 21 Juni kemarin selesai event saya langsung mencoba sendiri bagaimana rasanya berbelanja di Factory Outlet yang lokasinya berdekatan semua. Dari total 8 FO cuma 2 FO saja yang sanggup saya kelilingi dalam waktu 2 jam.

amira factory outlet
Amira Factory Outlet

FO pertama yang saya kunjungi adalah Amira Factory Outlet di lantai B1, disini komplit banget, mulai dari baju branded wanita, baju branded pria, hingga baju branded anak. Harganya pun sepenglihatan saya start from Rp49.000,-  untuk baju branded anak. Amira Factory Outlet banyak menyediakan koleksi fashion anak, millenial, dan busana casual.

baju branded murah di amira fo
Koleksi baju branded di Amira FO
FO kedua adalah Fifth Avenue, yang banyak menyediakan  koleksi fashion wanita feminim, stylish, dan baju anak tematik. Saat saya berkunjung lagi banyak promo di Fifth Avenue, salah satunya bayar Rp100.000,- untuk 3 potong baju yang telah ditentukan.

fifth avenue fo
Fifth Avenue

bazar di fifth avenue fo
Bazaar di Fifth Avenue
Kesan pertama saya saat mau masuk Fifth Avenue adalah tempat ini bajunya pasti lucu-lucu, karena store nya dominan warna pink, dan benar saja saat masuk saya langsung dapat sinyal untuk langsung ke bagian kiri store dan menemukan baju yang saya banget. Pastinya yang bikin saya tetap keliatan muda, hihihii.

baju branded murah di fifth avenue fo
Salah satu baju yang langsung menarik perhatian saya

Harga bajunya masuk akal banget cuma Rp89.000,- dengan kualitas bahan yang tebal tapi adem. Beneran puas banget saya belanja disini, apalagi mengingat dulu tahun 2011 harga baju banyak yang di atas Rp100.000,-. Sementara harga celana jeans yang saya pakai di foto OOTD di atas hanya Rp169.000,-.

Saran saya kalau kalian mau berburu baju branded murah di Mangga Dua Square ini siapkan waktu seharian, dari jam 10 atau jam 11 sudah tiba di Mangga Dua Square, biar puas hunting baju di semua FO tersebut. Kalian juga bisa kepoin dulu Instagram Mangga Dua Square di @mangga2square ya supaya ada gambaran dan bisa nyiapin strategi mau ke FO mana dulu. Happy Hunting!

happy shopping baju branded murah
HAPPY SHOPPING!!








1 comment:

  1. Seru banget ya kayaknya belanja di Mangga Dua Square. Itu promonya buat fashion pria ada gak ya? Aku lagi mau nyari juga nih, hehe

    ReplyDelete

Yuk berbagi cerita kalian disini

Bottom Ad [Post Page]