Berbagi Cerita Lewat Tulisan

Full width home advertisement

Post Page Advertisement [Top]

-EVENT REPORT, BEAUTY & PARENTING-
Di Indonesia, sentuhan ibu tercermin di berbagai daerah dengan beragam bahasa dan cara untuk menyampaikan pesan kasih sayang seorang ibu, namun bahasa sentuhannya selalu sama.
​Ibu berperan penting dalam membangun keluarga melalui sentuhan kasih sayangnya dan mampu membentuk kepribadian seseorang di kemudian hari. Menyambut Hari Ibu, NIVEA menginspirasi masyarakat dengan video yang mengungkap pesan kasih sayang ibu di siklus penting kehidupan dari berbagai daerah di Indonesia. Melengkapi perayaan ini, NIVEA memperkenalkan rangkaian NIVEA Creme Special Edition untuk meningkatkan kualitas ikatan ibu dan anak.
Tomasz Schwarz, Marketing Director PT Beiersdorf Indonesia, mengatakan, "NIVEA telah menjadi bagian keluarga di seluruh dunia selama lebih dari 100 tahun. Di Indonesia, NIVEA diperkenalkan turun-temurun sebagai perlindungan terpercaya untuk keluarga berdasarkan referensi ibu. Karena itulah NIVEA sangat mengapresiasi peranan ibu melalui sentuhan kasih sayang tanpa batasnya karena memiliki pengaruh besar bagi seseorang dan menentukan karakter saat dewasa."
Di Indonesia, sentuhan ibu tercermin di berbagai daerah dengan beragam bahasa dan cara untuk menyampaikan pesan kasih sayang seorang ibu, namun bahasa sentuhannya selalu sama.
Notty J. Mahdi, Antropolog Pemerhati Budaya, menjelaskan, "Di Indonesia yang bhinneka ini, ibu adalah figur yang sangat dihormati karena berperan besar mulai dari masa kehamilan hingga melepas anak ke jenjang pernikahan. Seperti misalnya ibu menimang-nimang bayi, melepas anak pergi untuk merantau atau saat ibu menerima sembah dari sang anak yang akan menikah. Semua bentuk tradisi tersebut terkait erat dengan sentuhan kasih sayang ibu."
Bentuk sentuhan ibu lainnya yang familiar di masyarakat Indonesia adalah dengan membacakan cerita, karena dapat meningkatkan kreativitas anak serta mempererat hubungan ibu anak. Dalam momen bercerita tersebut, ibu bisa menyampaikan pesan-pesan moral yang akan terus diingat oleh anak. Hal ini menjadi latar belakang NIVEA, yang bekerja sama dengan LOBU, mempersembahkan NIVEA Creme Special Edition yang dilengkapi dengan tiga koleksi buku cerita yaitu 'Bimbim dan Kebun Bunga Rahasianya', 'Ayu Sang Idola Hutan', dan 'Koko Rangkong yang Pandai Mengayun'.
Panji Cakrasantana, Brand Manager NIVEA Creme PT Beiersdorf Indonesia mengungkapkan, "NIVEA Creme Special Edition ini merupakan bentuk komitmen dari NIVEA dalam meningkatkan kualitas keluarga melalui peningkatan kemampuan anak, pemberdayaan ibu, dan waktu kebersamaan keluarga. Cerita yang terdapat dalam edisi spesial ini memiliki landasan budi pekerti dengan harapan bisa membentuk karakter yang positif bagi anak-anak. Nilai-nilai seperti persahabatan, kepercayaan diri, dan tidak mudah putus asa penting untuk diajarkan kepada anak-anak sejak dini, disinilah peran penting ibu dalam perkembangan anaknya. Kami berharap rangkaian NIVEA Creme Special Edition ini mendorong ibu agar semakin kreatif dalam menciptakan momen sentuhan ibu dengan sang anak."
Vera Itabiliana Hadiwidjojo, Psikolog Lembaga Psikologi Terapan Universitas Indonesia (LPTUI), menambahkan, "Momen sentuhan ibu memiliki manfaat bagi ibu dan anak untuk membangun hubungan yang mendalam dan mengembangkan diri anak. Ketika bercerita, ibu berkesempatan mengutarakan kasih sayangnya dengan kontak mata, mengusap, mencium, dan memeluk anak. Sentuhan ini akan melepaskan hormon Oksitosin yang memiliki efek menenangkan sehingga mampu membuat anak terikat dengan ibunya. Di momen yang sama, cerita yang disampaikan ibu membantu perkembangan persepsi, memori, proses berpikir, bahasa, intelegensi, emosi, serta belajar komunikasi efektif dan memperkuat hubungan interpersonal anak."
Bercerita tidak hanya terbatas pada saat menjelang tidur, akan tetapi kapanpun kesempatan bersama anak karena yang terpenting adalah kualitas hubungan ibu dan anak, bukan materi cerita. Setiap cerita baiknya dibawakan lebih interaktif serta dalam durasi ideal yaitu antara 15-30 menit agar anak tetap antusias dan fokus. Paman Gery dan Bubu Mini memberikan tips supaya anak tetap antusias mendengarkan cerita, jangan ragu untuk mengajak anak ikut terlibat dalam setiap cerita yang dibawakan.
NIVEA telah menggelar roadshow di sejumlah Taman Kanak-Kanak di area Jabodetabek dengan kegiatan mendongeng interaktif yang menghadirkan Paman Gery dan Bubu Mini untuk memperkenalkan rangkaian NIVEA Creme Special Edition ini. Sebagai puncak acara, NIVEA mengadakan Big Bang Event pada 27 November - 3 Desember 2017 di Main Atrium Senayan City Mall, dengan berbagai aktivitas menarik bagi pengunjung khususnya ibu dan anak seperti creativity corner, photo custom Cream mom & kid, Creme usage education, mom & kid cream hand massage, dan penampilan khusus dari Nola & Naura pada 1 Desember 2017.
Tentang PT Beiersdorf Indonesia 
PT Beiersdorf Indonesia merupakan afiliasi dari Beiersdorf AG yang merupakan penyedia terkemuka produk perawatan kulit yang inovatif, kualitas tinggi dan memiliki lebih dari 16.500 karyawan di seluruh dunia dan telah terdaftar dalam bursa efek Jerman DAX sejak Desember 2008. NIVEA, merek perawatan kulit no.1 di dunia, merupakan merek terbesar dalam portfolio. Merek internasional lain yang sukses di pasaran adalah Eucerin, La Prairie, Labello, 8x4 dan Hansaplast/Elastoplast. Anak perusahaannya, tesa SE, adalah salah satu produsen produk perekat dan sistem solusi untuk industri bisnis barang kerajinan dan juga bagi konsumen. Keberadaan Beiersdorf di Indonesia dimulai pada tahun 1979. Pada tahun 1981 pabrik yang berlokasi di Malang mulai beroperasi dan sejak itu melayani kebutuhan konsumen di Indonesia dengan berbagai produk perawatan kulit yang terpercaya seperti NIVEA Body Lotion, NIVEA Creme, NIVEA Deodoran, NIVEA Face Care, NIVEA Sun, NIVEA Lip Care, NIVEA Soft, NIVEA Men, dan Hansaplast, merek plester no.1 di Indonesia.

No comments:

Post a Comment

Yuk berbagi cerita kalian disini

Bottom Ad [Post Page]