Pembelajaran Yang Tidak Akan Berakhir

February 09, 2018
Arah yang diberikan pendidikan adalah untuk mengawali hidup seseorang akan menentukan masa depannya 
(Plato).
Ngomongin soal pendidikan pasti langsung terkenang masa-masa sekolah, guru-guru yang baik dan killer, hingga mata pelajaran yang disukai dan tidak disukai. Sebenarnya 2 hal terakhir yang saya sebut saling berhubungan, kalau guru nya baik kita jadi suka mata pelajarannya, sebaliknya kalau guru killer kita jadi gak suka sama mata pelajarannya, padahal sebenarnya kita bisa menguasai pelajaran tersebut. Benar gak? Kalau saya iya begitu, hihihii. Dan akhirnya sekarang pas dalam kehidupan sehari-hari terpakai langsung nyesel, "kenapa dulu gak dengerin pelajaran ini."

Sebenarnya semua yang dipelajari saat sekolah itu terpakai dalam kehidupan sehari-hari, hanya saja dulu kita menganggap pelajaran hanya sekedar dengerin guru, ulangan, dapat nilai bagus, dan naik kelas. Padahal yaa ambil contoh geografi, dulu gak pernah dengerin guru ngajar, hasilnya pas udah kerja arah mata angin aja gak ngerti, mana barat mana timur kebolak balik, terus yang ngomel suami #curhat. Hahahaa... 

Nah, sekarang giliran mata pelajaran yang disukai. Dari SMP saya suka banget sama pelajaran jasa pembukuan, kalau sekarang terkenal dengan nama Accounting. Pertama, menurut saya seru ngitung-ngitung, apalagi kalau gak balance, bikin penasaran. Mana yang masuk asset, liabilities, equity, income, dan expense. Bertambah di debet atau kredit dan berkurang di debet atau kredit. Seru yaaa?? (¯▽¯).

Dan sampai saat ini pelajaran itu tetap bermanfaat, bahkan sekarang sebagai ibu rumah tangga, pembukuan kan harus saya yang urus. Walau gak serumit pembukuan perusahaan (^,^).

Kalau kalian masih ingat gak pelajaran yang disukai apa dan seberapa besar pengaruhnya terhadap kehidupan saat ini? Yuk berbagi cerita kalian di komen ↖(^ω^)↗.

Happy Sharing!

No comments:

Yuk berbagi cerita kalian disini

Powered by Blogger.