Thursday, March 29, 2018

Ashley Hotel Jakarta Diserbu Lebih Dari 100 Blogger

ASHLEY Hotel Jakarta
Pagi itu saya menuju Ashley Hotel dengan perasaan bingung, bagaimana tidak saya udah 6 bulan jarang bolak balik Jakarta, bahkan bisa dikatakan kudet (kurang update) dengan kondisi pembangunan di Jakarta. Saya berangkat menggunakan commuter line dari statiun cisauk menuju statiun tanah abang berlanjut dengan ojek online. Saya tinggal ketik tujuan "Ashley Hotel Jakarta" dan langsung muncul dengan keterangan alamat hotel di jalan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, "Nah ini dia tujuannya," pikir saya dalam hati. Walau begitu masih ada perasaan dagdigdug, "driver nya tau jalan gak ya, klo nyasar bisa telat nih, semoga dirimu tak menyesatkan ku ya pak."

ASHLEY Hotel Jakarta
Puji Tuhan doa saya terkabul, saat bertemu bapak driver saya langsung bertanya,
Saya : "Pagi Pak, ke Ashley Hotel ya."
Driver Ojol : "Baik bu."
Saya : "Tau kan Pak Ashley Hotel yang di Wahid Hasyim?"
Driver Ojol : "Iya bu, yang di dekat situ kan bu?"
Saya : "Hmm.. Iya kali pak, saya baru pertama kali kesana."
Driver Ojol (dalam hati) : "Ih si Ibu kudet" <(¯3¯)>

Cerita berlanjut dengan saya duduk manis nan cantik di belakang driver Ojol, dan sampai dengan wajah sumringah di Ashley Hotel Jakarta. Pas masuk menuju reception hal pertama yang ada di pikiran saya "wah mau foto disini ah ntar, eh disini juga bagus buat foto." Hihii... Gimana gak mau narsis, hampir di setiap sudut hotel Ashley instagramable banget. Sayang untuk dilewatkan kesempatan langka ini.

Reception

e-corner di Area Lobby
Saat masuk lobby, di ujung sebelah kanan terlihat e-corner yang menarik perhatian saya, dimana para tamu Ashley dapat bebas mengakses internet di e-corner tersebut. Mau nyobain tapi udah telat semenit, saya pun langsung menuju ruang meeting Downing 10 untuk mengikuti acara BloggerDay 2018 yang sekaligus merupakan acara BloggerCrony Community 3rd Anniversary. Seperti kebiasaan saya setiap ikut event, yang pertama saya cari adalah koneksi Wifi dan password nya, eh ternyata langsung connect donk tanpa ribet masukkin password. 



Salah satu spot wajib narsis (^,^)

Bapak Fawzan Aziima bersama MC Yosh Aditya 


Pada sesi pembukaan, Bapak Fawzan Aziima sebagai Corporate Marketing Communication Manager Ashley Hotel Jakarta memberikan gambaran singkat mengenai Ashley Hotel yang merupakan hotel bisnis, dimana Ashley Hotel sendiri adalah boutique hotel yang concern sebagai hotel bisnis dengan jumlah kamar 186 dan meeting room 11 ruangan tanpa fasilitas kolam renang. Pada tahun 2018 Ashley Hotel menobatkan diri sebagai hotel dengan jumlah kamar dan ruang meeting terbanyak di Wahid Hasyim, Menteng. Mengedepankan istilah Broadband, Bed and Breakfast setiap tamu yang datang ke Ashley Hotel sudah bisa langsung terhubung dengan Wi-Fi tanpa menggunakan password dan dapat dinikmati diseluruh area hotel.

Itu kenapa gak pakai ribet kalau mau wifi an di Ashley, dan ada banyak wifi disana yang semua bisa connect, kalau saya pakai yang downing. Nah, kalian tinggal pilih deh yang paling klop di hati yang mana (=^_^=).

Salah satu ruang meeting di Ashley Hote Jakarta 
Dengan total 11 ruang meeting, Ashley Hotel Jakarta juga memiliki ruang meeting khusus yang mampu menampung hingga 100 orang lebih (Downing 10). Dengan sistem break-out room dan kecanggihan teknologi yang dirancang didalamnya, menjadikan ruang meeting ini dapat menyesuaikan dengan berbagai event dan kebutuhan. Mulai dari presentasi bisnis, seminar, maupun social event. Dimana di dalam sertiap ruang meeting telah disediakan fasilitas berupa Sound system, Screen dan LCD Projector. Klien hanya perlu membawa laptop saja!!




Selain keunggulan fasilitas ruang meeting di atas, Ashley Hotel memiliki 186 kamar dengan lima pilihan type kamar dan spesifikasi sebagai berikut :
  • Superior (30 kamar) >> 20 SQM, Double/Queen Bed
  • Deluxe King (30 kamar) >> 22 SQM, Double/ Queen Bed
  • Deluxe Twin (94 kamar) >> 24 SQM, Single/ Twin Bed
  • Executive (30 kamar) >> 26 SQM, Double/ Queen Bed
  • Ashley Suite (2 kamar) >> 32 SQM, Twin Bed

Seluruh rancangan kamar tersebut telah di lengkapi dengan smart LED TV 40”, akses internet super cepat diseluruh area,mini-bar, coffee&tea maker, exclusive amenitiestempat tidur berstandar Internasional dengan kenyamanan dari King Koil, hingga kecanggihan audio JBL Horizon. Pilihan smoking/ non-smoking tersedia untuk semua tipe kamar, kecuali untuk Executive Room hanya terdapat pilihan non-smoking.

ADELE Dining Restaurant

ADELE Dining Restaurant

ADELE Dining Restaurant
Pada area lantai dasar terdapat Adele Dining Restaurantdimana seluruh tamu dapat menikmati berbagai sajian masakan dan minuman. Variasi menu yang terdapat di Adele Dining Restaurant pun sangat beragam mulai dari masakan tradisional Indonesia, Asia Tenggara, hingga Western. Tempat ini melayani buffet breakfast dan juga ala-carte

Didesain khusus sebagai butik hotel yang memiliki keunggulan teknologi, style, dan service Ashley Hotel Jakarta hadir bagi para business traveler yang membutuhkan kenyamanan dan kecepatan dalam pelayanan.

Croissant dari Anns Bakehouse
Sambil mendengarkan informasi seputar Ashley Hotel Jakarta, saya pun menyantap roti croissant dari Anns bakehouse yang saya ambil setelah melakukan registrasi saat sampai Ashley Hotel.

Perkenalan Para Bloggerpreneur
Acara pun berlanjut dengan perkenalan para BCC Bloggerpreneur, yaitu memfasilitasi para blogger yang juga memiliki usaha/ brand sendiri untuk bisa berkembang, antara lain: 
  1. Ruth Indah K dengan brand NATURLOVE
  2. Lygia Pecanduhujan dengan brand MAGIA CASCARA
  3. Intan Rosmadewi dengan brand MADU AS SYIFA CIBURIAL
  4. Jun Joe Winanto dengan brand RESEP DAPUR AYAH
  5. Uchy Sudhanto dengan brand LILO SAYS FACTORY
  6. Waya Komala dengan brand AYKO HANDMADE
  7. Dewi Nuryanti dengan brand KEBAB NONA
  8. Eryani Kusuma Ningrum dengan brand LEGIKI MANISE


Workshop pertama dibawakan oleh Bapak Tuhu Nugraha, Digital Strategy & Trainer yang telah memberikan training inhouse di tim Indosat Ooredoo. Beliau membahas mengenai fenomena dan strategi kreatif para Digital Influencer. Beberapa poin yang beliau sampaikan sebagai berikut :
  • Yang tidak dapat digantikan oleh mesin adalah : personal skill, creativity, analytical skill, cultural communication.
  • Kita harus melihat dunia luar, memahami transformasi digital dan harus berkolaborasi. Buat uniqueness sendiri supaya dapat terus bertahan di industry digital.
  • Bangun konsep dan personality .
  • Membuat business model
  • Belajar cara bernegosiasi yang baik, cara berbicara dan emosi harus dapat di kontrol.

"Orang2 inovatif sebelum ditampar oleh keadaan sudah berinovasi terlebih dahulu. Harus bisa melihat ke depannya akan mengarah kemana." Tuhu Nugraha.


Tumpeng Ayu Dapur Solo 
Sebelum memulai workshop kedua, panitia BloggerDay 2018 dengan cekatan membagikan makan siang secara estafet. Ketika Lunch Box Tumpeng Ayu Dapur Solo tiba di tangan reaksi pertama saya sayang buat dimakan soalnya packagingnya lucu udah gitu double seal, sehingga kalau tidak sengaja terbalik gak akan tumpah alias aman.

Anwari Natari
Setelah kenyang dengan santap siang dari tumpeng ayu, acara BloggerDay 2018 di Ashley Hotel Jakarta masih berlanjut dengan workshop kedua yang dibawakan oleh Bapak Anwari Natari tentang Creative Writing With Mind Mapping. Pada sesi kedua ini para blogger langsung mempraktekan bagaimana menggambar Mind Mapping.

Selesai workshop tibalah acara yang paling ditunggu-tunggu para blogger, yaitu sesi pengumuman pemenang-pemenang live tweet, post IG, hingga doorprize.

Bantal by AYKO  HANDMADE
Hadiah-hadiah untuk para blogger di acara BloggerCrony Community 3rdAnniversary di sponsori oleh Markamarie, Rejuve Skin Lab, Sadeeva Spa&Reflexology, dan BCC Bloggerpreneur. Saya donk dapat doorprize bantal handmade dari salah satu BCC Bloggerpreneur, Waya Komala. Lumayan buat tidur di kereta. Udah gitu ada inisial nama saya "W" (padahal mah inisial dari Waya Komala).

Bersama salah satu blogger, Maya Rumi 
Acara BloggerDay 2018 pun ditutup dengan peniupan lilin dan berebutan icip-icip kue ulang tahun. Sebelum pulang saya berfoto ria lagi di Photobooth Alfa Kreasi bersama salah satu teman blogger yang ternyata selama ini sudah berteman di dunia  maya, namun baru melihat penampakkannya hari itu. 

Terima kasih BloggerCrony atas kesempatan yang diberikan untuk hadir dan meramaikan acara BloggerDay 2018 di Ashley Hotel Jakarta dan sampai berjumpa di lain kesempatan. (^o^)//

Sampai Jumpa lagi Ashley 

Jangan Ketinggalan Baca Yang Ini Juga Ya : Cegah Infeksi Saluran Kemih Dengan Prive Uri-Cran


ASHLEY HOTEL
Jl. KH Wahid Hasyim No 73-75
Jakarta Pusat
(021) 3100355




24 comments:

  1. Wihh seru ya acara BloggerDay tahun ini. Saya juga seneng bisa jadi bagian acara yang ada di hotel keren kayak Ashley. Hotelnya wangi dan bikin betah wi-finya ga putus - putus.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba, aku baru pertama kali ikut dan nagih. hahaa

      Delete
  2. Jadi kangen suasana hotel lagi hehe. Seneng banget ya acaranya seru, sayang aku blm dpt izin kemarin utk ikut ini sejak pulang dari mombas, pdhl seru banget pas baca tulisan mbak Wenny, ketemu sama teman-teman blogger yg inspiratif :)

    Selamat yaa atas bantalnya mbak Waya, cocok sama-sama W 😁👍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Next klo ketemuan kita foto bareng ya mba Lia :).. Hehee.. Tq mba

      Delete
  3. Blogger Day 2018 acaranya memang keren habis ya, terutama tempatnya Ashley Hotel Jakarta asyik buat kumpul blogger, Sukses selalu buat BCC.
    Yey, ketemu Mba Wenny deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba, acaranya seru dan workshopnya menarik banget.

      Delete
  4. wah asyik ya hotelnya mau nerima banyak blogger

    ReplyDelete
  5. Wah asyik y Sepertinya stay cation dan adain acara disana.... Seru banget pasti...

    ReplyDelete
  6. Ini ketemunya sering saat blog walking ya.
    Pas acara kemarin malah gak sempat kenalan.
    Mudahan, tahun depan bisa jumpa lagi yaaa...
    Btw, kayaknya ini kunjungan perdana juga.

    ReplyDelete
  7. Hotelnya letaknya strategis banget. DUh serunya acaranya tapi sayangnya aku nggak bisa ikutan :( Sukses buat acara BloggerDaynya :)

    ReplyDelete
  8. Waah.. Seru bangwt yah acaranya, sayang kemaren ga bisa gabung..

    ReplyDelete
  9. Kayaknya. 1 hari.kurang kalau ngumpul2 gini, blum kenal semuany apalg dpt ilmu yg keren

    ReplyDelete
  10. Wow Ashley Hotel mengkilap gitu ya diserbu banyak blogger..

    ReplyDelete
  11. Yay akhirnya kita bertemu di Ashley! Aku tahunya karena kamu dapat bantal Ayko. Hehehe. Selamat yaa

    ReplyDelete
  12. Konsep interornya klasik modern ya.. Pasti jadi pengalaman seru kegiatan blogger day dimana jadi ajang kopdar tp juga sharing ilmu bermanfaat

    ReplyDelete
  13. Dan BCC 3rd anniversary ini akhirnya mempertemukan kita ya mbak... Hehehe... Btw, kurang banget ya satu hari di Ashley... Kapan kapan boleh lah kita stay caption bareng di Ashley

    ReplyDelete
  14. Jiaaaa Kan aku jadi mimpi lagi deh pengen nginep di Ashley hotel. Gara gara baca tulisan bun wenny nih

    ReplyDelete
  15. Asiik y mba... Ga sia2 perjlanan jauh, seru pasti acaranya

    ReplyDelete
  16. Kemarin kita ga tegur sapa ya mba, salam kenal saya Anisa.
    Keren tambah kepengen nginep di Ashley hotel setelah baca artikel ini

    ReplyDelete
  17. Acara BloggerDay dari BCC always seru dan keren bisa mengumpulkan 100 blogger, sayang kemaren belum bisa ikutan.

    Di dukung tempat yg keceh sekelas Ashley Hotel ini pasti makin kerenn yaa!!

    ReplyDelete
  18. Ashley Hotel Wahid Hasyim.recommended bgt utk tempat singgah para executive yg sdg melakukan perjalanan bisnis krn letaknya sgt strategis di jantung kota Jkt.

    ReplyDelete
  19. Hotelnya nyaman banget berasa ada dirumah sendiri

    ReplyDelete
  20. Nah ketahuan nih orang Tangerang, hehehe...

    Acara asyik ditempat yang juga asyik plus dapat tambahan ilmu lagiii....

    ReplyDelete

Yuk berbagi cerita kalian disini