Terbang Ke Kota Pahlawan Bersama JD Flight

April 23, 2018

Wah kalau bicara soal liburan impian saya bingung, karena banyak banget rencana liburan saya, hehee. Tapi untuk saat ini saya cuma mau pulang kampung saja ke Surabaya. 
"Ada objek wisata apa saja di Surabaya?"
"Mau ngapain saja disana?"

Kalau liburan sebenarnya saya lebih suka menikmati wisata kuliner dan istirahat di hotel menikmati fasilitas yang ada di hotel tersebut. Nah, kalau ke Surabaya ini tujuan utama saya ketemu sama papa dan adik saya. Jadi tidak ada rencana mengunjungi objek-objek wisata. Mengingat sekarang belum masuk masa liburan, adik saya pun masih bekerja sambil kuliah malam. Bagi saya sendiri liburan itu yang terpenting adalah:
  • Kebersamaan, menikmati momen berkumpul bersama keluarga walau sederhana dan hanya sekedar tinggal di kamar kost adik saja itu sudah membahagiakan.
  • Kenyamanan, mau cuma tinggal di satu kamar kost berempat asalkan suasana nyaman tidak jadi masalah untuk saya.
  • Ketenangan, belakangan ini lagi butuh suasana yang menenangkan karena kalau di rumah suasana nya bikin emosi dan stress. Alasannya ada disini
Biasanya liburan saya selalu cari tiket pesawat sendiri lewat online, pasti kalian juga sudah mengetahui banyak aplikasi online untuk memesan tiket pesawat bahkan sampai hotel. Kalau saya ditanya kenapa harus online, alasan saya cuma dua saja:
  1. Efisien, saya tidak punya mobil dan tidak bisa naik motor ditambah lokasi rumah sedikit melipir ke pinggiran (baca: jauh), sehingga dari segi waktu lebih efisien memesan via online.
  2. Bebas membandingkan dengan beberapa jasa pesan tiket online lainnya.
Saya punya beberapa market place favorit untuk belanja mulai dari kebutuhan rumah tangga, jualan, beli token listrik dan pulsa, hingga sekarang membeli tiket pesawat untuk liburan. Salah satu market place favorit saya adalah JD.id, disini saya paling senang belanja popok sekali pakai untuk anak saya karena paling murah (^,^). Dan ternyata sekarang udah bertambah satu kategori lagi yaitu JD Flight loh, bikin saya tambah mudah pesan tiket pesawat dalam satu aplikasi favorit.

Setelah membandingkan dengan beberapa jasa tiket online lainnya, di JD Flight banyak tiket pesawat murah terutama untuk tujuan liburan saya ke Surabaya. Fitur baru lainnya di JD Id adalah JD Hotel dan Movie Ticket. Berikut langkah-langkah pemesanan tiket pesawat di JD Flight :

JD Flight
  • Buka aplikasi JD Id dan pilih Flight, lalu isi kota asal, kota tujuan, tanggal berangkat, penumpang dan kelas penerbangan yang diinginkan.

  • Pilih jam penerbangan yang sesuai dan tunggu halaman data penerbangan muncul.


  • Isi data penumpang sesuai KTP/SIM/Passport, untuk bayi/ anak-anak sesuai dengan kartu keluarga. Setelah itu lanjut dengan mengisi data pemesan yang akan diminta untuk memasukkan nomor handphone beserta email untuk keperluan pengiriman e-ticket.

  • Periksa kembali data penumpang dan data pemesan sudah sesuai dengan identitas yang masih berlaku lalu lanjutkan ke tahap berikutnya.

  • Sebelum melanjutkan ke tahap pembayaran periksa kembali detail penerbangan telah sesuai dengan pilihan kita.
  • Periksa rincian harga dan total keseluruhan harga tiket yang dipesan.

  • Selanjutnya kita akan diarahkan ke menu pembayaran dan memilih metode pembayaran yang diinginkan. Saya memilih metode virtual account.

  • Setelah memilih virtual account, pilih bank yang diinginkan, pastikan kembali bahwa nomor handphone yang tertera masih aktif digunakan.
  • Segera lakukan pembayaran dan tunggu e-ticket terkirim ke email yang sudah dicantumkan.
Yeayyy liburan impian pun tercapai dan sampai di kota pahlawan tanpa capai urus tiket pesawat. Sesuai dengan slogan JD Id "Make Joy Happen", saya merasa bahagia dapat memesan tiket murah dengan mudah bersama JD Flight. Buat kalian yang sedang merencanakan liburan impian ataupun sedang berlibur jangan lupa pesan tiket pesawatnya di JD Flight sekaligus mengikuti kompetisi menulis yang sedang berlangsung sampai 30 April 2018 ya. Siapa tahu selain liburan impian kalian kesampaian, dapat liburan tambahan ke Singapore atau Kuala Lumpur!

Happy Sharing (^.^)//.


Disclaimer : Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh Indonesia Corners dan JD.ID. Artikel ditulis berdasarkan pengalaman dan opini pribadi.

Yuk baca juga cerita: Faber-Castell Menjawab Kontra Pemberian Gadget pada Anak Melalui Colour to Life


5 comments:

  1. Liburannya bisa pas mudik lebaran ya mbak, bisa ketemu karabat saudara dan bersilaturahmi

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya biasa prefer liburan tidak pas lagi musim liburan. Supaya gak ramai. hehee

      Delete
  2. sekarang semakin mudah saja ya jadinya kalau mau beli tiket pesawat dengan adanya JD Flight ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya benar mas antung, setelah di cek kiri kanan sama murahnya jadi lebih baik satu aplikasi untuk semua lebih ringkas dan hemat memori hp. hehee

      Delete
  3. kalau paai transaksi online juga kita tidak perlu antri panjang di stasiun atau bandara... itu yang ngebuat aku lebih milih transaksi online sih...

    ReplyDelete

Yuk berbagi cerita kalian disini

Powered by Blogger.