Friday, April 27, 2018

Kolaborasi VienaKD yang Kalem dan Bersemangat


Jakarta, 28 Maret 2018, Saya berkesempatan hadir ke acara Indonesia Fashion Week di JHCC Senayan yang menampilkan koleksi dari salah satu perancang busana berbakat di Indonesia, Erviena Lanni Mutia, yang tahun lalu meluncuran brand "VM" (Very Me). Walaupun saya harus melewatkan kesempatan melihat langsung fashion show VM tersebut, saya masih dapat menghadiri fashion talk bersama Viena dan mimi Krisdayanti (KD), yang merupakan brand ambassador dari label VM.

Kesan pertama saya saat melihat sang desainer muda, Viena Mutia, adalah seorang wanita yang lembut, tenang, kalem, gigih, sekaligus cantik. Sekilas dapat terlihat juga perbedaan mencolok dengan mimi KD yang sangat bersemangat, antusias, dan ceria. Walau begitu hal tersebut tidak menghilangkan ciri khas dari rancangan Viena yang terlihat teduh dan elegan.

Salah satu rancangan Viena 

KENALAN YUK

Erviena Lanni Mutia yang akrab disapa Viena sebelumnya pernah mendirikan label mode bersama temannya namun hanya berjalan 2 tahun karena saat itu Viena belum menjalani passion nya secara serius seperti saat ini. Berawal dari kesenangannya memperhatikan perkembangan fashion di sosial media dan memadupadankan pakaian, Viena akhirnya memberanikan diri terjun ke industri mode secara otodidak.

VM sendiri artinya Very Me dan juga singkatan dari nama Viena Mutia sendiri. Nama tersebut mulanya dicetuskan oleh mimi KD dan Viena pun berharap semua orang yang nantinya menggunakan busana rancangannya akan merasa lebih percaya diri. Di mata Viena KD adalah orang yang selalu memerhatikan detail dan tidak sembarangan memilih pakaian. Hal tersebut juga tersirat dalam fashion talk sore itu, dimana KD mengutarakan bahwa dalam setiap acara dan situasi gaya berpakaiannya selalu berbeda. Busana untuk mengantar anak sekolah, untuk jalan-jalan, hingga untuk bernyanyi. Bagi KD yang terpenting adalah tidak menghilangkan jati diri kita saat berpakaian.

Viena pun memberikan tips bahwa dalam berpakaian yang terpenting adalah nyaman terlebih dahulu. Apabila sudah nyaman, maka kepercayaan diri akan meningkat dan memancar dengan sendirinya. Sesuaikan juga gaya berpakaian dengan karakter diri sendiri supaya tidak terkesan "maksa".

Brand Ambassador VienaKD

DEEP ICE

Koleksi perdana Viena|KD ini mengusung konsep Romantic dengan eksplorasi warna yang teduh, sejuk dan elegan. VM by VIENA|KD menampilkan busana dengan tema "Deep Iceyang terinspirasi oleh keindahan salju. Tema ini direpresentasikan oleh sang creative director Viena Mutia dalam balutan rancangan gaun berwarna silver, grey, dan broken white dengan sentuhan detail berupa taburan payet berbentuk tetesan ice, untuk memberikan kesan coolcalm, dan fancy. Nuansa romantis pun turut tercipta lewat detail seperti bulu-bulu angsa pada balutan busana Viena.



VIENA|KD

Viena Mutia dalam setiap koleksinya selalu mengedepankan karakter rancangannya dengan konsep one tune dalam pemilihan material, aplikasi, dan detail. Perpaduan ini memang ditujukan untuk para wanita metropolitan yang menyukai kesan modern, simple, namun terkesan elegance. Karakter dari Viena yang kalem ini dipadukan dengan karakter mimi KD yang bersemangat tampak begitu unik.

VIENA|KD memberikan saya persepsi baru dalam bidang fashion. Karena gambaran awal saya mengenai fashion show dari designer-designer ternama pastilah warna busana nya "jreng" atau aksesoris dan materialnya warna warni. Saya sebagai awam di bidang fashion merasa nyaman melihat konsep one tune dari rancangan tersebut.

Viena pun memiliki komitmen untuk terjun langsung dari proses produksi hingga quality control  dalam pembuatan rancangannya sehingga dapat meminimalisir cacat pada koleksi busana nya.

Yuk langsung intip rancangan Viena|KD lainnya di sini :
VM by Viena|KD
Website : www.viena.id
IG : @vienaofficial
Email : vmviena@gmail.com

4 comments:

  1. Quality control menghasilkan karya yang cantik yang bisa membangunkan citra wanita tampil cantik di saat pernikahan

    ReplyDelete
  2. Suka banget sama rancangan-rancangan dari Mbak Viena. Semuanya cantik dan elegant banget. Sama seperti orangnya yang juga cantik dan humble banget. Pengen banget ya pake busana rancangannya hehehe

    ReplyDelete
  3. Bajunya bagus2 banget ya....Selain desainnya,juga nutup aurat.

    ReplyDelete
  4. cantik banget ya desainnya. warnanya elegant bgtttt

    ReplyDelete

Yuk berbagi cerita kalian disini