Sehat Tanpa Repot Bersama Youvit

Wah paling senang kalau ikut event mengenai nutrisi, baik untuk anak maupun orang dewasa. Sederhana saja alasannya, setiap hari saya, suami, anak, dan sanak keluarga lainnya pasti makan. Bangun tidur mau mulai aktivitas makan pagi (sarapan), tengah hari makan siang, sore atau malam hari sebelum menutup hari makan malam, belum lagi selingan-selingan diantara makan besar tersebut (baca: cemilan). Akan tetapi, apakah semua makanan yang kita konsumsi sudah mencukupi kebutuhan nutrisi harian kita? Umumnya orang indonesia asal makan nasi dan kenyang itu sudah cukup. Ternyata pola makan seperti itu salah.


Sabtu, 14 April 2018, saya merasa sangat beruntung mendapatkan undangan ke acara blogger gathering sekaligus anniversary kedua Indonesian Female Bloggers yang diadakan di Glosis barito. Saya menyebutnya acara kumpul-kumpul sehat, karena para blogger mendapatkan informasi menarik mengenai nutrisi seimbang dari makanan yang dikonsumsi setiap hari dari Rachel Olsen, ahli gizi dari youvit for life. 

Rachel Olsen
Menurut hasil survei, beberapa alasan kenapa orang Indonesia malas minum vitamin adalah sebagai berikut :
  • Bukan prioritas, merasa bahwa dengan makan kenyang dengan nasi, sayur, dan lauk sebanyak 3 kali sehari sudah cukup.
  • Rasanya tidak enak, ada beberapa vitamin yang baru sampai hidung sudah bikin malas masuk mulut karena aromanya menyengat.
  • Repot, setiap mau minum vitamin ambil air putih dulu, buka bungkus vitamin, masukkan tablet/ kapsul/ mungkin dilarutkan dalam air, baru diminum.
Padahal minum vitamin itu penting untuk mencukupi kekurangan nutrisi dari asupan makanan sehari-hari. Kalau saya baru minum vitamin saat tanda-tanda mau sakit, hihii. Dan itu salah besar, konsumsi vitamin yang benar adalah rutin setiap hari, karena salah satu fungsinya membentuk proteksi untuk metabolisme tubuh. Rachel mengatakan bahwa dari hasil survei, mereka yang konsumsi vitamin setiap hari pada saat sakit akan cepat proses penyembuhannya. Sementara yang saat muncul gejala sakit baru minum vitamin proses penyembuhannya lebih lama.

Sumber: Youvit for life
Selain nutrisi seimbang, gaya hidup sehat juga meliputi hal-hal berikut:
  • Aktivitas fisik atau olahraga. Jalan sehat juga dapat dijadikan alternatif loh, asalkan rutin dilakukan dan minimal 15 menit per hari.
  • Tidur dan istirahat yang cukup. Untuk orang dewasa tidur malam hari minimal 8 jam.
  • Mengelola stress dengan baik. Wah ini yang paling sulit buat saya tapi ternyata ini salah satu tahap menuju hidup sehat. Karena saat stress daya tahan tubuh akan menurun dan virus penyakit lebih mudah masuk ke tubuh.
  • Hentikan kebiasaan buruk. Salah satu contoh sehabis makan malam langsung tidur. Kebiasaan tersebut membuat organ tubuh kita bekerja lebih berat dan meningkatkan resiko obesitas.
Sumber: Youvit for life

Sumber: Youvit for life
Saat ini mulai sering kita dengar pola gizi seimbang, gambar di atas akan menjelaskan bagaimana pedoman gizi seimbang dan pembagian dalam 1 porsi. Dari Departemen Kesehatan RI sendiri sekarang sudah menganjurkan agar seseorang mengonsumsi aneka ragam makanan yang terdiri dari 4 kelompok bahan makanan dengan persentase sebagai berikut:
  • Karbohidrat 35%
  • Protein 15 %
  • Sayur 35%
  • Buah 15%  

Multivitamin bentuk gummy

Sumber: Youvit for life - Vitamin yang terdapat dalam Youvit
Sekarang kita balik lagi membahas mengenai multivitamin untuk kesehatan tubuh. Youvit hadir memberikan solusi bagi kita-kita yang malas minum vitamin karena alasan rasa tidak enak ataupun merasa ribet. Vitamin bentuk gummy yang bisa langsung kunyah seperti makan permen ini memiliki 10 vitamin dan 2 mineral yang dibutuhkan oleh tubuh kita. Rasanya yang enak bikin kita nagih, sayangnya kita hanya boleh konsumsi satu kali setiap pagi hari. Tidak ada alasan telat berangkat kerja jadi lupa minum vitamin, karena kemasan youvit yang praktis dengan zip lock mudah dibawa kemana saja. Untuk harganya pun cukup terjangkau satu bungkus nya terdiri dari 7 gummies hanya merogoh kocek Rp 16.000 - Rp 17.000,-.

Saat menulis artikel ini, saya sedang bersama adik saya di Surabaya dan ternyata adik saya sudah konsumsi youvit setiap pagi. Tanpa perlu bertanya banyak adik saya langsung curhat panjang lebar, bahwa youvit enak dan sejak konsumsi youvit secara rutin adik saya merasa badannya lebih bugar, tidak mudah sakit seperti sebelumnya. Mendengar itu saya langsung termotivasi rajin makan youvit donk, untungnya saya bawa 2 bungkus youvit untuk 12 hari saya di Surabaya. 

Menu siang itu - Fish Wrap

Games menghias smoothies - kelompok 3
Selesai santap siang kami bermain games menghias smoothies, di meja telah tersedia 4 bowl dengan berbagai macam topping, seperti: kiwi, strawberry, pisang, granola, chia seed, dan kelapa. Setiap kelompok hanya diperbolehkan memilih 3 topping saja dan mempresentasikan makna dari dekorasi smoothies masing-masing berdasarkan topping yang dipilih. Dan kelompok kami (kelompok 3) berhasil memikat hati para juri dengan konsep smiley bowl, bahwa sarapan itu penting dan harus dibuat menyenangkan bahkan untuk anak-anak.

Thank you IFB dan Youvit
Akhirnya selesai sudah rangkaian acara ulang tahun kedua Indonesian Female Bloggers bersama Youvit. Terima kasih IFB dan Youvit untuk ilmu sehat, makan siang, dan goodie bag nya. Semoga dapat bertemu kembali di event-event berikutnya.

Bagi kalian yang ingin mencoba Youvit dapat mengunjungi toko-toko di bawah ini ya!

YOUVIT
Instagram : @YouvitforLife
Website : www.youvit.co.id

Happy Sharing \(^.^)/.

29 comments:

  1. Biasanya kalo mulai greges2 langsung minum vitamin, agak enakan badannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kak, vitamin penting sekali untuk imunitas tubuh kita

      Delete
  2. menyenangkan sekali acara Indonesia Female Blogger dengan materi yang bermanfaat seperti itu. Smootienya kenapa bikin ngiler yaaa. Hehhee

    ReplyDelete
  3. smoothies challengenya seru ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak uli seru.. smoothies nya juga segerr.. hahaa

      Delete
  4. Ikutan daftar tapi ga beauty,,, jadi ga ke undang :(
    Penasaran seperti apa sih mandaat dari Youvit

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga next bisa join ya mbak.. adikku pemakai youvit dan sudah dirasakan khasiatnya. Biasanya dia gampang sakit kalau kecapean, sejak rutin konsumsi youvit jarang sakit kata dia. Puji Tuhan banget dia jadi rajin konsumsi vitamin.

      Aku malah baru tau dari event ini. hehee

      Delete
  5. Vitamin Yovit enak.di badan kerasanya aku dh konsumsi mba, cepat sakit jdi berkurang

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah sama kaya testimoni adikku mbak, sejak rutin konsumsi youvit dia jarang sakit.

      Delete
  6. Kelengkapan multivitamin dalam menjalani pola hidup sehat harus banget terpenuhi agar lebih seimbang

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget mbak siti, apalagi untuk kita-kita yang aktif keluar2 mulu. hehee

      Delete
  7. Fish wrap enak banget kelihatannya dan habis maem minum youvit biar kerja semangat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehee... enakkk mpok fish wrap nya. konsumsi youvit saat pagi hari setelah sarapan yaa mpok :)

      Delete
  8. disaat musim pancaroba sekarang ini paling benar jaga kondisi badan biar bisa selalu fit menjalani aktivitas sehari-hari

    ReplyDelete
  9. Wah aku butuh ini nih. Sekarang lagi ga enak badan. Bisa buat jaga stakina kan ya

    ReplyDelete
  10. Aku biasa minum vitamin kalau lagi flu aja sih. Harusnya tiap hari ya.

    ReplyDelete
  11. Bisa rebutan nih Ama anak kalo vitamin nya enak kaya permen macam ini... O iya youvit ini sendiri peruntukannya buat siapa aja mbak...? Anak anak gitu bisa juga ga?

    ReplyDelete
  12. Kebetulan lagi nyari vitamin yang oke buat aku. Pas baca ini kayaknya aku mau nyobain deh

    ReplyDelete
  13. Wah aku ga ikutan daftar. Kalau daftar pasti deh aku makin beauty mengkonsumsi vitaminnya.

    ReplyDelete
  14. kalo vitaminnya kaya Youvit mah makannya tiap hari juga bahagia ya

    ReplyDelete
  15. Vitaminnya Youvit mah aku juga kalau ke luar kota gak bakal lupa bawa hihi soalnya enak bgt ya mbak wenny dan praktis

    ReplyDelete
  16. Sekarang aku tiap pagi rutin minum youvit kaka. Alhamdulillah lebih semangat beraktivitas

    ReplyDelete
  17. Alhamdulillah ya, kemarin sempat icip icip youvit ini.. dikasih sama resi. Enak, segar. Padahal itu vitamin ya.. tapi ga asem banget kayak vitamin sejenis. Nyamanlah kalau dikunyah.. jadi pengen beli

    ReplyDelete
  18. Aku juga suka banget sama vitamin ini. Berasa makan permen dan rasanya yang enak juga bikin sehat.

    ReplyDelete
  19. Ini vitamin enak kek makan permen, kdng kl vitamin susah ditelan atau yg model dituang krn cair suka males minumnya. Kalau ini kam praktis ya.

    ReplyDelete
  20. Biasanya vitamin pahit atau terlalu bau obat dan gak memungkinkan untuk dimakan gitu aja, tapi youvit bisa diemut kayak makan permen pada umumnya ya mbak

    ReplyDelete
  21. Jelang musim sakit kayak sekarang mesti nyetok Youvit banyak-banyak ya mbak Wenny, hahaha

    ReplyDelete

Yuk berbagi cerita kalian disini

Powered by Blogger.