Menu Sarapan Sehat Bersama Skippy

May 05, 2018
Banyak yang bilang sarapan itu penting dan tidak boleh terlewatkan. Dan saya diingatkan kembali mengenai hal tersebut beberapa waktu lalu dalam suatu event dimana sang nutrisionist menginformasikan bahwa sarapan adalah sumber energi dan nutrisi otak kita di pagi hari untuk memulai kesibukkan harian kita. Bahaya nya lagi kalau sampai skip sarapan, hati-hati dengan porsi makan siang kita yaa, suka kebablasan biasanya (-.-)".

Sarapan itu gak perlu ribet dan dibikin pusing moms! Kalau sarapan sederhana saya biasanya sereal jagung (cornflakes) dengan susu atau yogurt. Kadang serealnya saya ganti oatmeal tapi pasti ada susu atau yogurt nya. Nah, kali ini saya lagi iseng mau coba kreatif tapi gak mau ribet, hahaa. Jadilah sereal YOPPY (YOgurt skiPPY) ala-ala wenny.

yogurt skippy

SEREAL YOPPY
Bahan : 
* Skippy Peanut Butter
* Greek Yogurt
* Sereal jagung (cornflakes)

Cara Membuat :
* Buka wadah greek yogurt dan tuangkan dalam mangkok
* Ambil 3-4 sendok selai skippy
* Tuangkan dua genggam sereal jagung
* Aduk sampai rata dan siap disajikan
* Have a health breakfast!

skippy

Mudah kan? Walau bahannya sedikit tapi kandungan gizi dari sereal Yoppy banyak loh, yuk kita telaah satu-satu ya.

Beberapa vitamin dan mineral yang terdapat di greek yogurt antara lain :
  • Protein 
    • Membangun dan memperbaiki jaringan tubuh.
  • Kalsium 
    • Selain untuk tulang dan gigi kalsium ternyata kalsium juga memiliki manfaat mencegah kanker usus, hipertensi  dan batu ginjal, serta membakar lemak dan mengurangi gejala PMS pada wanita.
  • Vitamin B12 
    • Untuk metabolisme pada tubuh, menormalkan fungsi saraf dan otak.
  • Vitamin B6 
    • Penting bagi fungsi darah, kulit, dan sistem saraf pusat.
  • Magnesium 
    • Produksi energi, pembentukan protein, produksi DNA, dan konduksi saraf, serta menjaga tulang kuat dan jantung tetap sehat.
  • Karbohidrat
    • Sumber energi utama untuk otot dan otak, serta membatasi asupan kalori.
Beberapa vitamin dan mineral yang terdapat di sereal jagung adalah :
  • Vitamin A
    • Meningkatkan sistem kekebalan pada tubuh, mencegah kanker, melembabkan kulit, dan untuk kesehatan mata.
  • Vitamin D
    • Mengatur kadar kalsium dan fosfor dalam darah.
  • Vitamin E
    • Sebagai antioksidan alami yang membantu melindungi kulit dari radikal bebas.
  • Vitamin B
    • Membantu produksi asam klorida bagi pencernaan.
  • Vitamin C
    • Memproduksi kolagen untuk mencegah keriput pada kulit, proses penyembuhan luka, dan mencerahkan kulit.
  • Zat Besi
    • Membawa oksigen dari paru-paru ke jaringan tubuh lainnya.
  • Kalsium
    • Untuk kesehatan tulang, mencegah kanker usus, hipertensi  dan batu ginjal, serta membakar lemak dan mengurangi gejala PMS pada wanita.
  • Fosfor
    • Pemberi energi untuk metabolisme, untuk kesehatan gigi dan gusi.
Beberapa vitamin dan mineral yang terdapat di SKIPPY PEANUT BUTTER :
  • Protein
    • Untuk membangun dan memperbaiki jaringan tubuh.
  • Sumber serat pangan
    • Menurunkan kadar kolesterol secara total dan kadar LDL, mengatur gula darah, menyeimbangkan pH pencernaan.
  • Karbohidrat
    • Sumber energi utama untuk otot dan otak, serta membatasi asupan kalori.
  • Sodium
    • Mengatur jumlah air dalam tubuh, menjaga metabolisme tubuh, kerja organ dan hormon.
Skippy yippee
Varian Skippy Baru yang Chunky dan Creamy
Benar kan gak perlu ribet untuk bikin sarapan yang sehat dan penuh nutrisi? Apalagi sarapan dengan rasa berbeda, karena skippy tidak hanya untuk olesan roti tawar saja, tapi dapat dikreasikan dengan berbagai bahan masakkan lainnya. Yuk coba berkreasi dengan selai kacang skippy dan rasakan uniknya masakkan kalian! Happy sharing (^^,).

TUTORIAL PEMBUATAN YOPPY

Disclaimer: Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan dan Praxis sebagai perwakilan SKIPPY® Peanut Butter Indonesia.




19 comments:

  1. Sarapan lezat dan cepat. Enaknya makan barengan keluarga. Energi semangat menyongsong mentari

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehee.. bener mpok sehat bareng sekeluarga :)

      Delete
  2. Asupan gizi pada saat sarapan harus terpenuhi, jangan sampai lemas saat beraktivitas

    ReplyDelete
  3. Yoppy is so simple. Tapi buatku sarapan yogurt itu...sakit perut :))

    ReplyDelete
  4. Waah resepnya mudah dan praktis yah, tapi sepertinya kalo untuk anak kecil yogurtnya bisa di ganti susu putih kali yah. Makasih resepnya mba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa mbak, atau yogurt yang buat anak-anak juga gpp mbak.

      Delete
  5. Wah mudah dan praktis banget nih bikinnya.

    ReplyDelete
  6. Aih,, menu praktis untuk sarapan ya bunda Wenny. Corn flakes, susu, dan skippy mudah dan sehat buat keluarga pasti Azzam suka nih. Mau ah saya coba resepnya pagi ini

    ReplyDelete
  7. Enak banget ya, jadi pengen bikin buat keluarga dirumah deh! Apalagi anak-anakku pada doyan sama sereal emm pasti yummy yaa mba.

    ReplyDelete
  8. Sarapan simpel kaya gitu aja sudah mengandung gizi serta nutrisi yang cukup untuk kita mengawali hari ya kak...

    ReplyDelete
  9. So simpel. Recomended bagi yg suka dikejar2 waktu
    Sarapan tetap tdk ketinggalan utk energy menjalani hari

    ReplyDelete
  10. greek yoghurt itu apa ya, baru tahu. belinya dimana? skippy emang bikin banyak pilihan resep masak

    ReplyDelete
  11. Aduh enak.banget kelihatannya. Beli ah skippy biar bikin sendiri resepnya.

    ReplyDelete
  12. Simple tapi lezat, kalau sarapan mah yg penting enak Dan bergizi ya. Ga usah yg ribet ribet.. setuju dah ama resep ini

    ReplyDelete
  13. praktis tapi endes ya kak. mau coba juga ah aku. biar sarapan makin variatif tapib tetep bergizi dan lezat

    ReplyDelete
  14. Sarapan itu justru bagian terpenting loh klo ingin hidup sehat. Mknya saat ini bnyk dibahas mengenai sarapan sehat. Duh skippynya pasti bikin sereal tambah lezat

    ReplyDelete
  15. Mantap! Sarapan enak sekaligus sehat :)

    ReplyDelete
  16. Kreatif banget mom weni, aku biasanya sarapan standar aja sih, roti pakai, susu or yogurt.. nanti boleh dicoba juga ah bikin sereal yoppy (yogurt plus skippy)

    ReplyDelete

Yuk berbagi cerita kalian disini

Powered by Blogger.