Monday, May 28, 2018

Liburan ke Luar Negeri Tanpa Paspor, Bogor Tempatnya!



Libur lebaran ke luar negeri? Pengen, sih. Tapi pastinya butuh lebih dari sekadar dana yang mencukupi, kamu juga perlu mental kuat karena melihat rekeningmu terkuras untuk beli ini dan itu, termasuk tiket pesawat, akomodasi, sampai oleh-oleh. Nah, kalau pengen mengisi libur lebaranmu dengan suasana luar negeri, nggak perlu jauh-jauh urus paspor. Langsung beli tiket bus  ke Bogor karena di sana ada banyak tempat wisata bernuansa luar negeri.

Untuk kamu yang tinggal di sekitar ibukota, daripada terjebak di ‘kota mati’ yang biasa terjadi saat orang-orang mudik ke kampung halamannya, mending habiskan waktu dengan berlibur ke Bogor. Tapi sebelum membeli tiket bus, yuk, ketahui dulu tempat-tempat wisatanya.

Little Venice

sumber:bripoin.com
Disebut Little Venice karena suasana tempat ini memang mirip dengan kota Venezia di Italia. Kota yang ‘dikepung’ dengan air dan ke mana-mana harus pakai perahu bernama gondola. Little Venice ini juga nggak kalah romantis dengan Venezia yang asli. Berlibur ke tempat ini bareng pasangan pasti bakal bikin si dia makin sayang. Jangan lupa, sebarkan keromantisanmu di Little Venice lewat selfie dan bagikan ke media sosial.


Kebun Raya Cibodas

sumber:mandalawangicibodas.com
Pengen pergi ke Jepang tapi tiket pesawat ke Negeri Matahari Terbit mahalnya minta ampun. Beli tiket bus ke Bogor saja dan kunjungi Kebun Raya Cibodas. Lebih murah, meriah, suasananya juga nggak kalah dengan taman-taman di Jepang. Bahkan kamu juga bisa merasakan bagaimana berada di bawah rimbunnya bunga sakura yang keindahannya sudah melegenda ke berbagai penjuru dunia tersebut.


Taman Bunga Nusantara

sumber:Shika Arimasen Michi/kumparan.com
Selain ke Kebun Raya Cibodas, lanjutkan perjalananmu ke Taman Bunga Nusantara. Sebuah taman dengan tatanan yang sangat apik. Pas banget untuk dijadikan latar belakang foto selfie kamu. Setiap bagian dari taman bunga ini disesuaikan dengan tema negara-negara dunia, seperti Perancis, Jepang, atau Mediterania.


Pepohonan Pinus di Gunung Pancar

sumber:rockingmama.id
Jadikan Gunung Pancar sebagai salah satu agenda perjalananmu di Kota Bogor. Di tempat ini, kamu bakal menemukan indahnya suasana seperti pedalaman Amerika, yang dipenuhi dengan hutan dan satwa-satwa liar. Hanya saja, Taman Wisata Alam di Gunung Pancar sudah dikelola. Jadi nggak mungkin rasanya kamu bakal ketemuan dengan hewan-hewan, seperti rusa, tupai, atau bahkan beruang. Tapi jajaran pepohonan pinusnya bakal membuatmu lebih relaks dengan menikmati kesegaran hawa dan keindahan Taman Wisata Alam Gunung Pancar.

The Highland Park Resort

sumber:thehighlandparkresortbogor.com
Sehari terasa kurang untuk menikmati keindahan pariwisata Bogor? Nggak usah keburu pulang. Bahkan sebaiknya kamu menginap di The Highland Park Resort. Sebuah tempat bermalam dengan konsep seperti camp Mongolia. Nggak butuh paspor untuk menikmatu suasana seperti negerinya Genghis Khan ini.

Itulah lima kawasan wisata di Kota Hujan yang bakal memberi sensasi seperti bepergian ke luar negeri, tapi tanpa urus visa dan paspor. Karena lebaran banyak orang liburan, segera berburu tiket bus sekarang juga. Biar nggak kelewatan merasakan asyiknya petualangan di Kota Bogor.


No comments:

Post a Comment

Yuk berbagi cerita kalian disini