Wednesday, May 30, 2018

Biarkan Si Kecil Bereksplorasi Bersama Mitu Baby Antiseptic

Hai moms, pernah dengar kalimat seperti ini?
  • Pentingnya memberikan stimulasi pada 1000 hari kehidupan pertama si kecil.
  • Bayi memiliki kulit yang sangat sensitif dan rentan tertular bakteri penyebab sakit.
  • Harus sering-sering membersihkan tangan dan mainan si kecil, apalagi ketika si kecil sedang di fase "memasukkan jari / benda lain ke mulut".
Dan masih banyak wejangan-wejangan lainnya, baik dari praktisi kedokteran, teman yang sudah memiliki anak, maupun orangtua dan sanak keluarga sendiri.

Dari zaman kuliah saya penggemar tisu basah, karena merupakan sarana membersihkan wajah, lengan, hingga kaki dengan simpel gak pakai ribet. Kebiasaan tersebut terus terbawa hingga saya mempunyai anak pertama. Apalagi ketika saudara atau teman datang mengunjungi saat kelahiran anak saya. Saya sudah siapkan satu bungkus besar tisu basah bayi antiseptik di meja kamar dekat pintu masuk, jadi sebelum menghampiri si kecil mereka harus bersihkan tangan dahulu bahkan wajah kalau perlu.


Lebay? Ya gak lah, wajar banget sebagai seorang ibu kita khawatir akan kebersihan si kecil dan sekitarnya, apalagi jika merawat bayi adalah pengalaman pertama kita (ibu baru).

Gak enak ah kesannya mereka kotor banget sampai harus bersihin tangan. Ingat saja peribahasa "lebih baik mencegah daripada mengobati." Kalau si kecil terkena bakteri dan sakit yang menderita siapa, anak kita sendiri loh. Lebih baik membiarkan anak terkena bakteri dan jatuh sakit atau mengedukasi teman maupun saudara sehingga hal baik tersebut nantinya juga diterapkan mereka ketika mengunjungi bayi-bayi kecil lainnya?

Saya ada beberapa tips meminta teman dan saudara bersih-bersih terlebih dahulu sebelum memegang si kecil,
  1. Kenali terlebih dahulu kepribadian teman/saudara, kalau tipe yang easy going bawa sambil bercanda, "eits berhenti disana, ambil tisu basah di meja dulu baru liat anak gue." Sebaliknya kalau yang rada kaku dan sensitif pakai nada lembut dan awali dengan kata maaf, "maaf say, pakai tisu basah dulu ya sebelum pegang, soalnya kata dokter masih rentan banget anak gue jadi harus jaga kebersihan."
  2. Perhatikan nada bicara, sebelum menjadi ibu saya pun tidak paham kalau harus cuci tangan dulu, jangan pegang pipi, dan lain sebagainya. Walau ada perasaan kesal lihat saudara atau teman baru datang dari luar langsung main pegang saja, tetap kontrol nada bicara jangan sampai terkesan membentak maupun menggurui.
Bertambahnya usia, anak pun mulai belajar merangkak, berdiri, dan memegang benda-benda sekitar. Di fase ini kembali sebagai ibu kita ditantang untuk tetap dapat menjaga kebersihan si kecil tanpa harus membatasi ruang gerak si anak. Kenyataannya kuman ada di sekitar anak-anak kita dalam bentuk virus, bakteri, jamur, dan parasit.

Kuman inilah penyebab si kecil terkena infeksi, yang bahkan dapat menyebabkan kematian bila tidak segera terobati atau salah penanganan. Kuman menyebar dalam tiga cara :
penyebaran kuman

Walau begitu bukan berarti kita tidak dapat menghindari kuman-kuman penyakit tersebut. Ada beberapa cara mencegah penyebaran kuman, sebagai berikut :
  1. Menutup mulut saat bersin atau batuk, bila sedang di tempat umum sebaiknya pakaikan masker kepada si kecil.
  2. Menggunakan produk dengan kandungan Antiseptik.
  3. Mencuci tangan sebelum bersentuhan dengan si kecil atau peralatan minum dan makan si kecil.
  4. Tidak menyentuh mata, hidung, mulut setelah menyentuh barang di area umum.
  5. Membersihkan benda yang akan digunakan di area umum.

Menjawab tantangan para moms, terutama new moms seperti saya yang boleh dikatakan punya ketakutan tersendiri apabila si kecil sakit, Mitu Baby tisu basah antiseptik hadir dengan formulasi antiseptik alami yang mempunyai fungsi 3 in 1, yaitu :
  1. TEA TREE OIL, Antiseptik Alami yang telah teruji melindungi kulit bayi dari bakteri.
  2. EMBOSSED WIPES, Permukaan bertekstur khusus yang membersihkan lebih bersih.
  3. MOISTURIZER, Menjaga kulit bayi agar tetap lembut.

Mitu Baby Antiseptic Wipes dapat digunakan untuk membersihkan tangan, kaki, mainan, hingga barang-barang lainnya yang memungkinkan untuk disentuh si kecil. Sekarang dengan adanya tisu basah bayi antiseptik dari Mitu Baby, saya dapat lebih tenang membiarkan si kecil bereksplorasi. Kotor? Ambil Mitu Baby Antiseptic saja... (^.^)~

Happy Sharing and Keep Caring Moms!

8 comments:

  1. Wah aktif ya Si Kecil Mam, ga takut sama kuman.

    ReplyDelete
  2. Sebel deh sama kuman, ada dimana-mana.. jadi harus selalu membersihkan tangan dan kaki dengan yg ampun membunuh kuman, yaitu dengan mitu baby tisu basah antiseptik ya bun

    ReplyDelete
  3. Aku tuh sekarang lagi rajin mengingatkan anak pertama tentang adab pada saat batuk Penting soalnya kan....

    ReplyDelete
  4. Iya ya paling tidak kita cegah kuman bandel
    Salah satunya pakai Mitu ini. Untung efektif membunuh kuman bandel

    ReplyDelete
  5. Penting banget ya bun sedia mitu di rumah. Karena kuman bisa dimana aja. Utg ada formula dari mitu yg efektif membunuh kuman.

    ReplyDelete
  6. Jadi pengen nyanyi... Ambil mitu, ambil mitu, ambil mitu... Mitu lagi, mitu lagi, mitu lagi.. 😁

    ReplyDelete
  7. Tipsnya boleh juga tu Bun buat warning ke orang yang mau ngedeketin anak kita tapi kondisinya kurang bersih. Sering kejadian juga ni, mau ngingetin tapi bingung caranya. TFS ya Bun...

    ReplyDelete
  8. Saya juga sedia jitu kalo kemana mana bawa Sean mom.. emang bener, sangat penting menjaga kesehatan anak dari kuman-kuman yg bisa nempel melalui tangan. Terima infonya mom

    ReplyDelete

Yuk berbagi cerita kalian disini